5 Hobi yang Bisa Dukung Kamu Segera Punya Hunian, Apa Aja Sih?

Big Banner
Foto: Rumah123/iStock

  

Impian kamu untuk segera punya hunian mungkin bisa kamu upayakan dengan tambahan penghasilan dari kegiatan yang bersumber dari hobimu. Apakah hobimu? Kalau hobimu adalah salah-satu dari 5 hobi berikut ini, ayo mainkan!

 

Hobi Membuat Kerajinan

 

Jangan sepelekan barang kerajinan. Meski tampaknya cuma pernak-pernik, tapi banyak yang tertarik. Aksesori atau barang-barang kecil yang unik bisa jadi duit lho! Hasil kerajinan merupakan produk kreatif yang berpotensi besar mendatangkan duit.

 

Coba kamu lebih menghidupkan hobimu ini hingga hasil kerajinanmu disukai pembeli. Bukan hanya untuk pasar dalam negeri lho, melainkan juga pasar luar negeri sering mencari produk kerajinan.

 

Baca juga: Mending Bela-Belain Utang Rumah Deh Ketimbang Traveling!

 

Hobi Memasak 

 

Apa lagi hobi yang satu ini, jangan sekali-kali kamu menyepelekannya. Semua orang butuh makan dan mencari makanan kesukaannya. Dunia kuliner ga ada matinya lho. Cobalah utak-atik resep terbaikmu dan coba tawarkan pada orang-orang terdekat dulu. Jika respons mereka positif, maka jangan ragu untuk memperluas pasar.

 

Hobi Menulis 

 

Bersyukurlah kalau kamu bisa menulis karena ga setiap orang dikaruniai bakat ini. Menulis adalah hobi yang bisa kamu lakukan kapan saja, di mana saja. Hobi menulis kalau kamu tekuni dengan serius bisa bikin kamu banyak duit. Gak percaya? Tengok aja JK Rowling, penulis novel fenomenal di dunia, yakni serial Harry Potter. Konon dia kini lebih kaya dari Ratu Inggris.

 

Tambahan, sekarang ini zaman begitu menjamurnya media online. Tentunya dibutuhkan penulis untuk mengisi konten situs online mereka. Pokoknya, banyaklah media yang bisa kamu jadikan akses untuk menghasilkan uang dari hobi menulismu.

 

Selain itu, kamu juga bisa menulis untuk blog-mu sendiri. Buatlah blog yang kontennya sesuai dengan minatmu, semisal traveling, kuliner, atau kesehatan. Kalau blog-mu banyak dikunjungi warganet, maka kamu bisa mendapat tawaran menulis yang tentunya ada honornya.

 

Baca juga: Sambut 2018 dengan Bisnis yang Bikin Kamu Bisa Beli Rumah

 Hobi Fotografi  

Suka jeprat-jepret dengan kamera? Ah, hobi fotografi memang bisa jadi duit. Foto yang bagus tentunya menarik minat orang untuk mempekerjakan kamu. Selalu ada kebutuhan akan foto yang berkualitas bagus untuk keperluan konten media cetak atau media online, atau untuk pre-wedding atau dokumetasi untuk acara-acara tertentu. Tentu saja, untuk hobi yang satu ini kamu dituntut memiliki ilmu fotografi yang bagus. Jadi, gak asal jeprat-jepret lho!

 

Hobi Desain Grafis dan Editing Juga Videografer  

 

Seorang desain grafis dan editing grafis, serta videografer mampu meraih untung besar dengan menjual jasanya kepada orang atau perusahaan yang membutuhkan kemampuan ini. Kalau kamu punya hobi di bidang ini, jangan ragu untuk menjaring duit.

 

Baca juga: Dapat Rumah Rp1 M dari Modal Rp10 Juta Doang. Bisa!

 

Hobi Merancang Situs 

 

Kalau kamu punya hobi rancang-merancang situs online (web designer), wah harus dimanfaatkan untuk mendatangkan si duit. Pasalnya, saat ini kebutuhan akan media online (website) semakin tinggi. Permintaan jasa web designer sekarang ini boleh dibilang sangat tinggi. Nah, kalau kamu mampu mendesain website dengan bagus, kenapa gak mengoptimalkan hobimu yang satu ini.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me