Rumah Rp400 Jutaan Ini Hanya Selangkah Ke Simatupang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Selama kita jeli dan mau mencari, pilihan rumah di Jakarta cukup beragam dengan harga masih ada yang relatif terjangkau. Saat ini rumah-rumah seharga Rp300 jutaan pilihannya sudah semakin jauh di wilayah Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) di pinggiran Jakarta. Sedangkan di Jakarta sendiri secara umum harga rumahnya sudah tidak ada yang di bawah Rp1 miliar.

rumah-di-pol-tangan

Namun, di koridor Jalan Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, masih ada yang menawarkan rumah murah seharga Rp400 jutaan. Poltangan merupakan kawasan yang terkoneksi dengan Jalan Raya Tanjung Barat, hanya selangkah dari koridor bisnis Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan dari jalur kereta komuter Bogor-Depok-Jakarta, juga tidak jauh dari jalur busway Kampung Rambutan dan Ragunan. Lokasinya sudah sangat hidup dilengkapi banyak fasilitas public di sekitarnya dan dekat dengan Stasiun Tanjung Barat.

“Rumah Rp400 jutaan ini masuknya di Jalan Swadaya 2, sekitar 200 meter dari Jalan Poltangan. Rumah baru sistem klaster hanya enam unit, tipenya 40/43, dua kamar, tapi jalannya nggak masuk mobil. Makanya rumah ini harus dibeli cash (setahun mengikuti progress proyek) karena syarat KPR, rumahnya harus bisa masuk mobil,” kata Romi Rahmatullah, agen properti dari J-Propertindo, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Romi menyebut penawaran rumah seperti itu sudah sangat jarang, terlebih di Poltangan yang lokasinya strategis. “Kekurangan rumah ini hanya kita tidak bisa mengagunkannya ke bank, tapi legalitasnya aman kalau kita mau dijual kembali. Penawaran rumah seken di Poltangan yang paling murah sekarang harganya sudah Rp650 juta tipe 50/78. Itu pun rumah lama yang perlu direnovasi. Lokasinya di Swadaya juga tapi bisa masuk mobil. Untuk rumah yang relatif baru umumnya dua lantai dan harganya pasti di atas Rp1 miliar,” jelasnya.

housing-estate.com