Baru Pindah, Coutinho Cari Teman Tinggal Bareng

Big Banner
Coutinho Saat Masih Membela Liverpool (Rumah123/The Sun)

Berpindah-pindah menjadi risiko olahragawan terutama bagi pemain sepak bola. Sudah lazim kalau para pemain bola top pindah klub.

Bahkan, para pemain dari Amerika Selatan, Afrika, Asia, dan belahan dunia lainnya, biasanya hijrah cukup jauh hingga ke Eropa. Liga-liga di Eropa memang lebih menarik karena bisa memberikan gaji dan bonus lebih besar.

Baca juga: Punya Gaji Rp1 Triliun, Intip Mobil yang Ada di Garasi Rumah Messi, Yuk!

Para pemain asal Brasil menjadi yang paling laku. Salah satu bintang yang merantau adalah Coutinho. Setelah merintis karier di Brasil, dia merantau ke Italia dan bermain untuk Inter Milan.

Pada 2012, dia hijrah ke Inggris dan bermain untuk Liverpool. Pindah klub baru, suasana baru, ternyata tidak mudah.

Baca juga: Punya Gaji Rp1 Triliun, Intip Mobil yang Ada di Garasi Rumah Messi, Yuk!

Dia membeli rumah milik Fabio Aurelio, pemain Brasil pertama yang bergabung dengan Liverpool. Dia bermain untuk klub berjulukan The Reds ini dari 2006 hingga 2012.

Ternyata, Coutinho belum bisa beradaptasi. Ya, maklum saja biasanya para pemain asal Amerika Selatan belum fasih berbahasa Inggris.

Baca juga: Baru Pindah ke FC Barcelona, Coutinho Sudah Dapatkan Jatah Rumah Mewah

Belum lagi cuaca Inggris yang lebih dingin, makanan yang berbeda, hingga kultur yang berbeda membuat para pemain Amerika Selatan kesulitan beradaptasi. Berbeda halnya, kalau pemain berada di Italia, Spanyol, atau Portugal.

Countinho sendiri bermain di Spanyol bersama Espanyol. Dia dipinjamkan oleh Inter Milan selama beberapa bulan.

Baca juga: Pemain Baru FC Barcelona Coutinho Bakal Bertetangga dengan Lionel Messi

Saat memulai kariernya di Inggris ini, Coutinho yang baru menikah dengan istrinya Aine, nyatanya masih belum bisa betah. Dia punya solusi lain.

Dia mengajak dua adiknya, Leandro dan Cristiano untuk datang dan tinggal. Tujuannya? Agar dia bisa melakukan transisi adaptasi.

Baca juga: Ternyata Coutinho Dapatkan Rumah Baru Berkat Bantuan Pemain Barcelona

Hasilnya? Ya, lumayan lah. Coutinho bisa betah bermain di Liverpool selama 4,5 tahun. Meski dia belum berhasil meraih gelar juara.

Pada awal Januari 2018 ini, Coutinho hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan FC Barcelona. Saat proses transfer dia mengajak istri, anak, dan ibunya. Hmm, apakah kali ini Coutinho akan mengajak ibunya tinggal bersama supaya betah di Barcelona? Mungkin saja.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me