Gak Sembarangan, Nih Desain Rumah Khusus untuk Pemilik Kucing

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh BFDO Architects (Rumah123/Curbed)

Siapa yang memelihara kucing di rumah? Wah, pastinya banyak ya. Kucing menjadi salah satu hewan yang biasa dipelihara manusia.

Bagi pencinta kucing, kamu pastinya membebaskan kucing untuk berkeliaran dalam rumah. Hal biasa juga kalau kamu tidur bersama hewan peliharaan kamu.

Baca juga: Wuih, Lampu Keren Ini Terinspirasi dari Hewan Laut Lho!

Kalau semua ini kayaknya biasa ya. Nah, ada yang luar biasa nih kalau ada pemilik kucing yang sampai harus merenovasi desain interior huniannya agar bisa ramah kucing. Wow!

Banyak yang menempatkan rumah kucing atau mainan kucing di rumah. Namun, pasangan yang tinggal di Brooklyn, New York, Amerika Serikat ini malah lebih luar biasa lagi.

Baca juga: Mobil Ini Dirancang Seperti Hewan Peliharaan, Lho Kok Bisa Gitu Ya?

Biro arsitek BFDO Architects atau Barker Freeman Design Office merancang ulang desain apartemen ini. BFDO Architects merupakan arsitek yang berkantor pusat di New York, AS.

Klien ingin hunian yang ramah kucing, tetapi mereka juga ingin ada bagian lebih besar untuk perpustakaan. BFDO Architects pun memiliki solusi.

Baca juga: Kandang Hewan di Dalam Rumah Bisa Didesain Keren Lho, Bikin Aja Kayak Gini

Arsitek mendesain lemari buku yang bisa menjadi tempat bermain bagi kucing. Rak buku memiliki area hingga ke lantai sehingga kucing punya akses hingga ke bagian atas yang dekat dengan langit-langit.

“Proyek rak buku ini menciptakan pijakan bagi kucing untuk memanjat terus ke atas, sehingga mereka bisa melihat aktivitas dari ketinggian,” ujar founder sekaligus principal BFDO Architects, Alexandra Barket kepada laman properti Curbed.

Baca juga: Kamu Mau Pelihara Robot di Rumah Ga? Kekinian Banget Lho

Wah, lucu juga kalau kucing peliharaan kamu bisa naik ke atas lemari buku perpustakaan. Kucing bisa bebas mengeksplorasi ruangan.

Hmm, kamu mau bikin juga nggak? Tetapi, kamu mesti lihat dulu ya apakah ruangan di rumah kamu cukup luas untuk mengaplikasikan hal yang sama.

Baca juga: Wah, Imutnya Rumah untuk Kucing Jalanan, Di Indonesia Ada Ga Ya?

Rumah yang Didesain oleh BFDO Architects (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me