Bekasi, ‘Planet’ Potensial untuk Investasi

Big Banner

 

Hunian vertikal di Summarecon Bekasi. Foto. Rumah123/Dharma Wijayanto

 

Hingga pertengahan 2017, survei yang digelar Rumah123 menunjukkan keengganan warga Jakarta yang tak lagi mampu membeli hunian di Ibu Kota ini untuk pindah ke Bekasi. Seiring waktu di mana harga hunian di Jakarta kian melambung, 2018, Bekasi justru diprediksi jadi pilihan favorit.

 

Country General Manager Rumah123 Ignatius Untung melihat potensi tersebut lantaran harga rumah di Bekasi saat ini masih terjangkau. “Kalau investasi itu masih sunrise di daerah Timur, Bekasi. Satu, harga di Bekasi kan masih di bawah, kalau Tangerang itu sudah di atas banget, tinggi,” kata Untung dalam acara Property Outlook 2018 yang digelar Rumah123 di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (17/1).

 

Baca juga: Bekasi Selatan Banyak Menyimpan Hunian Nyaman Lho

 

Yang menarik dari Bekasi, lanjut Untung, dengan harga yang masih terbilang murah, konsumen akan mendapat lahan yang lebih luas ketimbang daerah lain, terutama Jakarta. Selain itu Bekasi juga memiliki akses transportasi yang mendukung. Sebut saja commuter line, Transjakarta, hingga Light Rail Transit (LRT) yang saat ini sedang dibangun.

 

“Permasalahan dari dulu yang menahan Bekasi untuk tumbuh secepat Tangerang sudah mulai terselesaikan, yaitu akses transportasi,” ujarnya menjelaskan.

 

Baca juga: Wah, Banyak Lho Apartemen di Bekasi, Mau Tinggal atau Investasi di Sini?

 

Akses transportasi yang makin bervariasi itu membuat Bekasi tak lagi “planet” yang jauh dari jangkauan. “Artinya, jarak tidak lagi jadi masalah selama waktu tempuhnya itu tidak buruk.”

 

Selain Bekasi, kawasan Depok dan Bogor tentu juga masih banyak peminatnya, meski belakangan harga properti di daerah ini mulai merangkak naik. “Jangan selatannya barat, itu Bintaro. Wah itu ngeri tuh. Pamulang aja itu sudah mulai naik tuh,” katanya lagi.

rumah123.com