Flipper Properti, Profesi yang Selalu Untung Dua Kali Lipat

Big Banner
Rumah Courteney Cox (Rumah123/Elledecor)

Flipper? Wah, ini bukan ikan lumba-lumba lho. Kalau kamu tahu soal flipper ini, dijamin deh kamu bakal pindah profesi atau minimal punya punya pekerjaan sampingan.

Apa sih flipper? Flipper adalah orang yang melakukan flipping yaitu membeli hunian, merenovasi, memilikinya selama beberapa waktu, dan kemudian menjualnya kembali dengan harga lebih mahal.

Baca juga: Juara Dunia F1 Ternyata Investor Properti Juga!

Kamu pernah menonton rerun sitkom Friends di televisi berbayar. Sitkom ini ngetop pada era 1990-an. Yang pasti orang tua atau om tante kamu pasti pernah menontonnya.

Salah satu pemeran sitkom ini adalah Courteney Cox. Dia menjadi Monica Geller. Belakangan, dia juga memproduksi sitkom Cougar Town.

Baca juga: Menlu AS Juga Jadi Investor Properti Lho! Kamu Ga Pengen Ikutan?

Dia bermain sebagai Jules Cobb. Cox merangkap menjadi sutradara dan produser Cougar Town. Kebetulan, sitkom ini diproduksi oleh house production milik Cox dan mantan suaminya David Arquette.

Selain punya profesi di dunia hiburan, perempuan berusia 53 tahun ini ternyata juga jago jual beli properti lho. Pasti nggak percaya.

Baca juga: Model Cantik Daisy Fuentes Investor Properti Lho, Kamu Kapan?

Cox dikenal suka membeli rumah, merenovasinya menjadi lebih modern, dan kemudian menjualnya kembali. Ibu satu anak ini tidak merusak desain arsitektur rumah.

Saat masih menikah, Cox dan Arquette membeli sebuah rumah mewah bergaya desain arsitektur mid-century di Malibu, California, Amerika Serikat. Arsitek legendaris John Lautner mendesain rumah ini.

Baca juga: Bankir Veteran Ini Juga Jadi Investor Properti Lho, Kalau Kamu Gimana?

Pasangan ini membeli rumah tersebut dengan harga 12 juta dollar AS (Rp159 miliar). Kemudian, mereka merenovasi pada beberapa bagian rumah.

Setelah itu, Cox dan Arquette menjual rumah ini kepada Jamie McCourt pada 2007. McCourt pernah menjadi co-owner alias pemegang saham klub baseball MLB, Los Angeles Dodgers.

Baca juga: Komedian Ini Ternyata Investor Properti Juga Lho, Punya Berapa Rumah Ya?

Mau tahu harga jual rumah ini? Cox menjualnya dengan harga 33 juta dollar AS (Rp439 miliar). Jadi Cox dan Arquette meraup keuntungan 21 juta dollar (Rp279 miliar) dalam kurun waktu 6 tahun saja.

Cox menjadi segelintir selebriti Hollywood yang sukses menjadi flipper. Hmm, nggak terbayang kan kalau bisa untung hampir dua kali lipat.

Baca juga: Nih, Villa Mewah Milik Investor Properti Kelas Kakap, Pasti Pengen Punya Juga?

Hmm, kalau melihat kesuksesan Courteney Cox, kamu masih belum ingin menjadi flipper? Atau setidaknya berinvestasi properti?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me