Tahun Ini Wika Realty Targetkan Marketing Sales Rp4,5 Triliun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang PT Wika Realty menatap optimistis tahun ini. Dalam perjalanan Wika Realty sejak tahun 2000, anak usaha BUMN konstruksi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk ini telah membangun ribuan rumah, apartemen, kondotel, perkantoran, hingga fasilitas komersial di berbagai kota Indonesia dan bertekad terus menciptakan inovasi produk yang bisa diterima masyarakat.

Agung Salladin, Direktur Utama Wika Realty

Agung Salladin, Direktur Utama Wika Realty

“Kami sudah menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) untuk tahun 2018, dan kami bertekad untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi market leader di setiap segmen pasar yang kami garap. Secara umum kami melihat pasar tahun ini belum banyak berubah dibanding tahun 2017, namun kami tetap melihat ada banyak peluang yang bisa diraih,” kata Agung Salladin, Direktur Utama Wika Realty, melalui siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Beberapa peluang tersebut juga terkait dengan kekhasan daerah-daerah tertentu yang penyerapan pasarnya bisa sangat tinggi. Pertumbuhan ekonomi yang relatif stabil, tingkat suku bunga KPR-KPA yang semakin rendah, adalah beberapa hal yang akan mendorong permintaan produk properti menjadi lebih baik pada tahun ini.

Agung menyebut tahun 2017 lalu Wika Realty berhasil meraih prapenjualan atau marketing sales Rp2,5 triliun. Karena ada banyak peluang itu, tahun ini ditargetkan marketing sales yang bisa diraih mencapai Rp4,5 triliun atau naik hingga 175 persen. Target besar itu sudah dituangkan dalam RKAP 2018.

“Terkait pencapaian target itu, tahun ini banyak rencana yang akan kami jalankan. Salah satunya persiapan go public. Tahun ini kami menganggarkan modal kerja atau capital expenditure (capex) mencapai Rp5 triliun. Sumber dananya dari penerbitan medium term notes (MTN) dan initial public offering (IPO) atau go public (melepas saham perdana di pasar modal, Red). Dana capex ini akan digunakan untuk investasi tanah, pengembangan, konstruksi, hingga akuisisi,” jelasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me