Ayu Gani: Makan Mie Instan Demi Nyicil Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Model dan pebisnis muda Ayu Gani (26) kini merasa tenang telah memiliki tempat tinggal di Jakarta. Dara asal Solo yang mengantongi juara Top Model Asia season 3 ini sejak dua tahun lalu menempati apartemen dua kamar di Bassura City, Jakarta Timur. Ia membeli apartemen seharga Rp500 jutaan itu dengan cicilan Rp4 juta per bulan tanpa uang muka.

Ayu Gani (foto: Diyah/HousingEstate)

Ayu Gani (foto: Diyah/HousingEstate)

Sebelumnya ia menyewa apartemen berdua rekannya seharga Rp6 juta per bulan di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. “Ibu saya nyuruh saya beli apartemen yang murah di Jakarta karena pekerjaan saya (sebagai model) nggak tetap jadwalnya, tapi saya tetap harus punya rumah di sini (Jakarta) karena orang tua semua di Solo,” ujar Gani saat menjadi narasumber pada acara media gathering Prajawangsa City bertajuk #Asyiknya Dibayarin Sewa Apartemen di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Prajawangsa City adalah apartemen besutan Synthesis Development lain sejak akhir tahun 2016 di Cijantung, Jakarta Timur, yang masih dalam proses pembangunan.

Ayu mengaku mencari-cari informasi sendiri properti yang ingin dibelinya dengan mengecek kredibilitas developer. “Kita mesti hati-hati juga karena kadang beli apartemen kan belum tentu dibangun atau ada kendala,” ujarnya.

Memberanikan diri membeli apartemen baginya juga bagian dari menabung (investasi). Ia mengaku harus mengurangi belanja baju dan pergi ke mal untuk memenuhi angsuran apartemennya.

“Ya, harus ada yang dikorbankan. Kadang sebulan penghasilan dari model nggak menentu. Ya, saya di apartemen aja makan Indomie (mie instan, Red). Kalau nggak gitu, nggak akan pernah punya rumah,” kata perempuan milenial dengan tinggi tubuh 173 cm ini.

Sekarang ia kerap menulari teman-teman sesama model untuk mulai membeli rumah dengan menyicil. “Kalau cuma punya baju satu dipakai setiap hari masih nggak apa-apa. Tapi, kalau nggak punya rumah itu nggak mungkin kita hidup selain makanan tentu saja,” pungkas perempuan berkulit putih ini.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me