Ini 21 Pengembang yang Komit Menyediakan Hunian dengan Program DP Rp0

Big Banner

HousingEstate.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng kalangan pengembang untuk mewujudkan program hunian dengan depe Rp0 (nol rupiah). Program ini merupakan janji kampanye pasangan gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menghantarkannya terpilih sebagai gubernur menggantikan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat tahun lalu.

rumah program dp 0 persen

Menurut Wakil Gubernur Sandiaga (Sandi), pihaknya melakukan percepatan untuk program depe Rp0 itu agar nanti setelah semua aturannya berlaku, bisa langsung dieksekusi. “Jadi ini kita lakukan pararel, sambil kami berkoordinasi dengan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait aturan depe Rp0, kami juga menggandeng pengembang yang siap dengan program ini. Jadi, nanti kalau semua sudah siap bisa langsung jalan,” ujarnya saat pengukuhan pengurus daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) DKI Jakarta dan penandatanganan kerja sama depe Rp0 di Balaikota Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Ketua DPD REI DKI Jakarta Amran Nukman menambahkan, penandatanagan ini juga merupakan bukti konkrit kalangan pengembang mendukung program Pemprov. “Jadi ini awal yang baik dan kesepakatan ini akan ditindaklanjuti dengan kesepakatan teknis antara kami dan Pemprov. Akan dirumuskan rencana kerja dan hal teknis lainnya setelah aturannya berlaku,” katanya.

Ada 21 pengembang yang menyatakan kesiapan dan ikut menandatangani perjanjian komitmen penyediaan hunian dengan depe Rp0. Yaitu, Adhi Persada Properti, Agung Podomoro, Alam Sutera, PT Ahimsa Persada Nusantara, Ciputra Group, Eureka Group, Gapura Prima Group, HK Realtindo, Intiland Group, Jakarta Propertindo, Lippo Group, Metropolitan Land, MSH Group, PD Pembangunan Saran Jaya, Perumnas, PP Property, PP Urban, Relife Property, Riyadh Group Indonesia, Sinar Mas Group, dan Waskita Karya Realty.

Amran juga mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta dengan adanya program ini yang disebutnya sebagai pertama kali dan inisiatif kepemimpinan. “Selama ini Pemprov DKI Jakarta hanya mengatur tata ruang saja dengan eksekusi diserahkan kepada pasar. Program depe Rp0 ini sangat konkrit dan akan sangat membantu masyarakat Jakarta,” ujarnya.

housing-estate.com