Ga Susah Kok Buat Beradaptasi Kalau Pindah Rumah

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Trulia)

Pindah rumah karena ditugaskan ke luar kota? Atau pindah mengikuti suami yang harus tugas belajar ke luar negeri?

Atau kamu baru memiliki rumah baru setelah sekian lama tinggal di rumah kontrakan atau menumpang di rumah mertua atau orang tua. Nah, apapun itu, kamu memang memasuki lingkungan baru.

Baca juga: Pesan Penting Buat Milenial Jomblo, Kalau Mau Cari Jodoh Jangan Lupa 4B Ya!

Sebenarnya pindah rumah baru ya ibaratnya pindah kantor, kamu harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Kalau pindah ke lingkungan baru, sebenarnya mudah kok untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Laman properti Trulia memberikan beberapa tips agar kamu bisa betah dan beradaptasi lebih cepat pada lingkungan baru. Salah satu langkah yang kamu harus lakukan adalah berinisiatif untuk memperkenalkan diri.

Baca juga: Milenial Lebih Suka Kehidupan Intim dan Privat? Nih Caranya!

Kalau kamu pindah ke lingkungan baru dan masih di Indonesia, biasanya ada rukun tetangga alias RT. Ada pengurus RT yang sigap dan tanggap memperkenalkan warga baru kepada warga lama. Namun, banyak yang juga tidak melakukannya.

Ada juga warga lama yang berinisiatif untuk memperkenalkan diri kepada warga baru. Tetapi, biasanya tidak banyak yang melakukannya karena merasa warga baru yang seharusnya berkenalan.

Baca juga: Tunangan dengan Pangeran Harry, Aktris Meghan Markle Bersiap Pindah Ke Istana Kerajaan

Bisa jadi juga warga lama yang sungkan untuk mengganggu karena kamu dan keluarga masih sibuk untuk menata rumah setelah pindahan. Ya, saatnya kamu untuk berinisiatif apalagi kalau kamu masih terbilang muda dibandingkan warga lama.

Kalau kamu punya dana lebih, nggak ada salahnya untuk menggelar hajatan atau syukuran kepindahan kamu ke lingkungan ini. Acara makan-makan sederhana yang menjadi awal silaturahmi.

Baca juga: Baru Pindah, Coutinho Cari Teman Tinggal Bareng

Pilihan lainnya, kamu bisa bertandang ke beberapa rumah terdekat dengan membawa makanan atau minuman. Namun, opsi ini memang memakan waktu banyak.

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah tidak sungkan untuk melambaikan tangan atau menyapa tetangga yang kebetulan lewat. Setelah itu, kamu bisa berkenalan.

Baca juga: Hotel yang Milenial Banget Nih, Para Tamu Bisa Bersosialisasi

Kalau kamu memulainya lebih dahulu, menyapa tetangga lebih dulu, setidaknya warga lama yang sudah terlebih dulu menetap akan menyambut kamu dengan baik dan menganggap kamu sebagai sosok yang ramah, punya sopan santun, dan mau bergaul.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me