Yang Boleh Nginap di Sini Cuma Instagramers Doang Ya, Catet!

Big Banner
Hotel yang Didesain oleh Cigue dan Delordinaire (Rumah123/Curbed)

Generasi milenial identik dengan jalan-jalan dan media sosial. Iya, nggak? Nah, Kamu sudah pernah liburan ke mana saja?

Saat liburan, biasanya kamu akan memamerkan spot-spot yang Instagramable di akun berbagi foto Instagram kan? Ya, setiap ada lokasi yang asyik difoto, masa harus dilewatkan.

Baca juga: Pasti Ga Percaya Kalau Tahu Sejarah Hotel Mewah The Liberty

Buat kamu generasi milenial yang hobi melancong, kamu bakal mendapatkan dua hal sekaligus. Hotel yang keren khusus untuk pemakai Instagram.

Hotel ini bernama The Hollander yang berada di Chicago, Amerika Serikat. Sebelumnya, bangunan ini merupakan gudang bersejarah di kawasan Wicker Park.

Baca juga: Hotel Mewah Ini Dulunya Rumah Bandar Narkoba Kelas Dunia

Dua biro arsitek asal Prancis, Cigue dan Delordinaire berkolaborasi untuk mendesain ulang bangunan gudang ini menjadi hotel butik yang keren. Hotel ini memiliki desain arsitektur modern industrial.

Dua biro ini juga mendesain sebagian besar furnitur yang ada. Kedua biro arsitek ini juga sering merancang furnitur.

Baca juga: Rivalitas Dua Mega Bintang Sepak Bola di Bisnis Perhotelan

Sebenarnya, hotel ini merupakan hostel atau penginapan yang bisa berbagi. The Hollander berharap kalau tamu bisa bertemu lebih dulu di Instagram.

Hotel ini pun dengan bangga menyatakan sebagai surga para pencinta pemakai media sosial. Mungkin berharap tamu tidak hanya bertemu, tetapi juga bersosialisasi dan saling berbagi.

Baca juga: Istana Kerajaan Belanda Diubah Jadi Hotel, Siapa Mau Menginap di Sini?

Cigue dan Delordinaire merancang lobby menjadi lebih terbuka dan didominasi furnitur dari kayu. Ada meja kopi dan meja kayu yang disediakan di lobby agar tamu bisa bersosialisasi, bekerja, atau melakukan hal lain.

The Hollander memiliki 12 kamar pribadi dan 8 kamar berbagi. Secara keseluruhan ada 66 tempat tidur. Semua ruangan dipasangi pipa dan kayu sebagai aksen. Selain itu, setiap ruangan dilengkapi lemari kabinet, tempat duduk, gantungan, serta lampu baca.

Baca juga: Yuk, Menginap di Hotel Terkecil di Dunia

Nah, kalau kamu sedang berwisata atau mungkin sedang tugas ke luar negeri, mampir ke dong ke hotel ini. Jangan lupa foto dan share ke Instagram ya.

Hotel yang Didesain oleh Cigue dan Delordinaire (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me