‘Sulap’ Brilian, Kantor Pos Jadi Hotel Butik Cantik

Big Banner
Desain Interior Hotel Butik yang Dirancang oleh Geraldine Dohogne (Rumah123/Curbed)

Gedung-gedung tua di Eropa atau Amerika Serikat biasanya selalu dialihfungsikan. Gedung tua ini tidak perlu dirobohkan dan malah tetap dilestarikan.

Banyak gedung tua yang awalnya hanya gudang atau kantor bisa diubah menjadi hotel, cafe, co-working space, dan lainnya. Unik banget lho kalau bangunan dari jaman abad 19 masih bisa terpelihara dengan baik pada 21.

Baca juga: Dari Hotel Prodeo Menjadi Hotel Butik yang Mewah

Sebuah bangunan kantor pos di Ghent, Belgia juga sukses bertransformasi menjadi hotel butik yang cantik. Namun, tidak seluruhnya, melainkan hanya dua lantai teratas sementara sisanya menjadi toko.

Kantor pos ini dibangun oleh arsitek Louis Cloquet pada 1898 silam. Bangunan ini berdesain arsitektur Neo Gothic.

Baca juga: Hotel yang Milenial Banget Nih, Para Tamu Bisa Bersosialisasi

Bangunan ini pernah menjadi pusat pengantaran surat di Ghent, namun sudah tidak beroperasi lagi sejak 2001. Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Belgia dengan jumlah penduduk hanya 257 ribu jiwa.

Interior bangunan ini memang keren karena memang mengambil inspirasi dari Abad Pertengahan. Beberapa ruangan masih memadukan unsur jadul dan modern, namun dalam kamar hotel, unsur desain modern lebih dominan.

Baca juga: Nyoba Hidup Ala Game of Thrones? Menginap Aja di Hotel Ini

Nama kamar hotel ini pun masih mencerminkan nama khas kantor pos seperti envelope (amplop), stamp (perangko), dan postcard (kartu pos). Wah, kreatif juga ya.

Desainer interior Geraldine Dohogne merancang ulang bangunan kantor pos ini menjadi hotel. Sementara pengelolaan hotel dilakukan jaringan hotel asal Prancis, Zannier Hotels. Jaringan ini memiliki hotel di Prancis, Vietnam, Kamboja, Belgia, dan Namibia.

Baca juga: Wah, Kayak Apa Ya Menginap di Hotel yang Ada di Atas Pohon?

Wow, keren ya kalau begini. By the way, berapa banyak bangunan tua di Indonesia yang bisa dialihfungsikan seperti ini? Padahal bangunan tua seperti ini bisa menjadi destinasi wisata dan pastinya Instagramable lho.

Desain Hotel Butik yang Dirancang oleh Geraldine Dohogne (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me