Ada Milenial Mau Coba Menginap di Hotel Ala 1001 Malam?

Big Banner
Hotel yang Didesain oleh Marcel Wanders (Rumah123/Curbed)

Bosan dengan desain minimalis, saatnya kamu melihat desain maksimalis. Hmm, seperti apa ya desain seperti ini?

Kalau kamu pernah melihat film Alice in Wonderland (2010) yang disutradarai oleh sineas Tim Burton, ya bisa membayangkan seperti apa desain yang ramai dan heboh ala maksimalis. Hmm, penasaran kan?

Baca juga: Mau Lihat Cara Bikin Apartemen Studio Ga Kayak Kamar Hotel?

Sebuah hotel baru bernama Mondrian Hotel resmi dibuka di Doha, Qatar. Hotel ini penuh dengan lampu berukuran besar, warna terang, ratusan cermin dengan figura emas, pola berukuran sangat besar, dan lainnya.

Desainer interior Marcel Wanders merancang interior hotel ini. Wanders yang berasal dari Belanda ini juga dikenal sebagai desainer produk.

Baca juga: Sssttt, Begini Cara Bikin Rumah Kamu Mirip Hotel Mewah

Wanders dikenal lantaran karyanya yang penuh fantasi dengan permainan warna, pola, serta elemen super besar. Hasil desainnya bisa dilihat salah satunya pada hotel butik Andaz yang berada di Amsterdam, Belanda.

Sebelum memulai mendesain interior Mondrian Hotel ini, Wanders mulai mempelajari pola dan gambar Arab tradisional. Dia mempelajarinya lewat cerita terkenal dari Timur Tengah yaitu Kisah 1001 Malam. Mungkin kamu pernah membacanya.

Baca juga: Wah, Kayak Apa Ya Menginap di Hotel yang Ada di Atas Pohon?

Setelah itu, dia mewujudkan idenya dalam interior yang megah. Hal ini bisa terlihat pada ruang duduk yang berwarna putih dan dikombinasikan dengan elemen bunga.

Sementara pada lobby utama terdapat tangga spiral berwarna hitam. Begitu juga pada kolam renang yang berada di lantai 27. Ada kubah kaca dengan beragam kombinasi desain.

Baca juga: Hotel yang Milenial Banget Nih, Para Tamu Bisa Bersosialisasi

“Secara konsep, kami memadukan kebudayaan lokal dengan estetika desain modern. Sejumlah tema secara keseluruhan diaplikasikan melalui interior hotel, setiap ruang memiliki kisahnya sendiri,” ujar Wanders kepada laman properti Curbed.

Kalau ada generasi milenial yang sedang berwisata ke Doha, Qatar, kayaknya kamu mesti mampir ke hotel ini deh. Instagramable banget kan ya?

Baca juga: Nyoba Hidup Ala Game of Thrones? Menginap Aja di Hotel Ini

Hotel yang Didesain oleh Marcel Wanders (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me