Kursi Pengki dari Desainer Jepang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Melihat bentuk dudukannya mengingatkan kita pada bentuk pengki, perangkat tradisional yang biasa dipakai untuk menampung atau mengangkut sampah, tanah dan lain-lain. Desainernya Hiroyuki Morita tak menyangkalnya. Pendiri Studio Rope di Jepang ini memang terinspirasi dari perkakas rumah tangga tradisional itu yang di negerinya dinamai temi.

Foto: Studio Rope

Foto: Studio Rope

Perabot yang di Indonesia dikenal juga dengan istilah tampah ini berfungsi juga sebagai alat pemisah gabah dengan beras. Kini fungsinya sudah tersingkirkan oleh mesin.

Serupa dengan perabot tradisional itu yang terbuat dari bambu, kursi pengki ini juga dibuat dari bahan alami tersebut. Bentuknya yang unik, menurut Morita, cukup ergonomis dan kuat menahan beban tubuh.

Sebagai kakinya digunakan bahan metal yang didesain simple. Jadilah, perpaduan desain tradisional dan modern. Desain Morita ini dipamerkan di IMM International Interior Show 2018, akhir pekan ini di Cologne, Jerman. Para desainer produk kita tentu saja bisa belajar dari kreatifitas Morita yang cemerlang dan bisa sangat menjual ini. Perajin kita jelas sangat bisa membuatnya.

Sumber: design boom

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me