Mau Tinggal di Kota Paling Nyaman Sedunia? Yuk, Pindah Rame-rame

Big Banner
Melbourne, Australia (Rumah123/Realestate.com.au)

Melbourne, Australia terpilih menjadi kota yang paling nyaman pada 2017 lalu. Untuk ketujuh kalinya sejak 2011, kota ini ditahbiskan menjadi kota paling nyaman.

Economist Intelligence Unit mengadakan riset dengan nama Global Livability Report 2017. Economist Intelligence Unit merupakan unit korporasi dari Economist Group yang berkantor pusat di ibu kota Inggris, London.

Baca juga: Investasi Properti di Kota Kecil? Potensi Pertumbuhannya Besar Lho

Economist Intelligence Unit melakukan riset terhadap 140 kota besar di dunia. Untuk menghitung nilai, periset mengelompokkan lima kategori.

Kategori yang ditelaah adalah stabilitas, pelayanan kesehatan, kebudayaan dan lingkungan, pendidikan, serta infrastruktur. Melbourne mendapatkan angka 97,5 dari 100.

Baca juga: Google Bakal Bangun Kota Masa Depan, Wah Seperti Apa Ya?

Enam dari sepuluh kota yang masuk daftar teratas berada di Australia dan Kanada. Selain Melbourne, Perth dan Adelaide yang berada di Australia juga masuk daftar. Sementara tiga kota dari Kanada yang masuk daftar adalah Vancouver, Toronto, dan Calgary.

Kota-kota yang masuk dalam daftar tergolong berukuran menengah, berada di negara kaya, dan memiliki jumlah penduduk yang rendah.

Baca juga: Oman Bakal Punya Kota Masa Depan, Indonesia Kapan Ya?

“Kota-kota ini bisa menangani aktivitas rekreasi tanpa membuat tingkat kejahatan naik atau infrastruktur yang berlebihan,” ujar laporan Global Livability Report 2017.

By the way, Melbourne merupakan kota tempat REA Group berkantor pusat. REA Group merupakan induk dari situs properti nomor 1 di Indonesia Rumah123.

Baca juga: 1 dari 56 Penduduk Kota Ini Ternyata Orang Super Kaya!

Wah, Melbourne jadi kota ternyaman di dunia, kira-kira kamu terpikir untuk pindah nggak? Mungkin untuk melanjutkan kuliah dan kemudian bekerja di sini?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me