Di Maja, Banten, Ada Rumah Rp50 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Maja, Kabupaten Lebak, Banten, telah menjadi salah satu kawasan untuk pengembangan rumah murah. Di sini pengembang Ciputra Group misalnya, mengembangkan township Citra Maja Raya (2.000 ha) dengan rumah seharga mulai dari Rp150 jutaan.

rumah maja

Pemerintah juga mendukung pengembangan kawasan Maja dengan membangun jalan, waduk, dan infrastruktur lainnya serta merevitalisasi Stasiun Maja di jalur kereta komuter Jakarta-Bintaro-Serpong-Tigaraksa-Parung Panjang-Maja yang menjadi sarana transportasi utama di kawasan.

Pengembang lain seperti PT Wepro Citra Sentosa juga tengah memasarkan Amanah Residence Maja yang berjarak sekitar 2 km dari stasiun itu. Di sini akan dikembangkan ribuan unit rumah murah. Tahap pertama dipasarkan 6.000 ribu unit.

Menurut Dion, staf marketing Amanah Residence Maja, rumah yang ditawarkan saat ini seharga mulai Rp57 juta per unit (tunai keras) untuk tipe Rp22/36.

“Yang ditawarkan memang rumah kecil supaya harganya bisa terjangkau banyak kalangan. Kalau butuh lebih luas, bisa beli dua unit dapat tipe 44/72 dengan harga hanya Rp114 juta. Makanya di sini banyak yang mengambil lebih dari satu unit,” katanya kepada housing-estate.com, Senin (22/1/2018).

Selain murah, cara bayarnya juga tidak menggunakan cicilan bank. Dengan uang tanda jadi Rp2 juta, uang muka Rp24 juta bisa dicicil Rp2 juta/bulan selama setahun. Kemudian sisanya dicicil hanya Rp750 ribu per bulan selama 10 tahun atau Rp500 ribu bila tenornya 15 tahun.

Konsumen cukup memberikan copy KTP, KK, dan NPWP untuk memulai mencicil rumah. Setelah depe lunas, rumahnya baru dibangun selama enam bulan. Setelah selesai konsumen bisa langsung menghuni rumahnya. Bila karena sesuatu hal konsumen tidak bisa melanjutkan cicilan, rumah akan dijual kembali oleh developer sesuai harga pasar saat itu. Selisih penjualan akan dibayarkan kepada konsumen.

“Saat ini penjualan sudah mencapai 500 unit atau satu klaster selain ada juga pembelian borongan dari berbagai instansi. Kami berjualan sejak September tahun lalu dengan harga perdana Rp50 juta. Bulan depan harga rumah ini akan naik Rp7 jutaan. Rumah terjangkau ini untuk kalangan pekerja informal seperti pedagang yang banyak di daerah sini. Mereka merasa sangat terbantu dengan pola bayar yang kami terapkan,” terang Dion.

 

 

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me