Lagi, TOD di Jakarta: Woodland Park Residence Kalibata

Big Banner
Woodland Park Residence Kalibata di Jakarta Selatan yang dikembangkan PT Pardika Wisthi Sarana sebagai hunian berkonsep TOD (Transit Oriented Development). Foto: Rumah123/Woodland Park Residence

 

Hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) semakin ngetren dan ‘seksi’ aja. Integrasi dengan moda transportasi publik jadi daya tariknya. Seiring dengan komitmen pemerintah menggenjot infrastruktur, sebut saja jalan layang (flyover), underpass, busway, KRL, dan LRT, konsep hunian yang mengandalkan moda transportasi publik ini. Sebut saja Woodland Park Residence Kalibata di Jakarta Selatan yang dikembangkan oleh PT Pardika Wisthi Sarana.

“Arahnya, pengembangan infrastruktur itu semakin mengikuti target pengembangan Smart Sustainable City yang sedang dikerjakan oleh pemerintah pusat. Maka, dari beberapa fakta itulah untuk alternatif pilih investasi adalah apartemen yang kondisinya siap huni dengan mengusung konsep Transit Oriented Development (TOD),” kata Direktur Utama PT Pardika Wisthi Sarana, Achmad Setiadi, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (23/1/2018). apartemen TOD ini dipasarkan dengan harga mulai Rp900 jutaan.

Baca juga: Kampung Rambutan Bakal Punya Hunian TOD Lho, Berminat?

Woodland Park Residence Kalibata itu ‘Seksi’nya di mana? Mau tahu? Ya ini, berlokasi “sejengkal” ga jauh deh dari Stasiun KRL Duren Kalibata dan selemparan batu dari pusat belanja. Hunian vertikal TOD ini juga terintegrasi dengan Transjakarta dan airport shuttle ke Bandara internasional Soekarno–Hatta. Itulah nilai ’seksi’-nya.

“Apartemen tetap jadi kebutuhan masyarakat sebagai hunian alternatif dengan sifatnya yang praktis dan areanya strategis dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan rumah tapak,” kata Achmad.

Baca juga: Apartemen Tamansari Urbano Topping-Off, Pilihan Hunian TOD pun Bertambah

Perihal investasi, Head of Marketing Communication PT Pardika Wisthi Sarana, Pompi Ardana, mengatakan, untuk pengembangan investasi bagi pemilik unit apartemen ini, pihaknya bekerja sama dengan Homtel sebagai property rental management untuk kebutuhan penyewaan properti jangka pendek berupa sewa harian, mingguan, maupun bulanan.

“Jadi, siapa pun bisa memanfaatkan unit apartemennya untuk dijadikan standard hotel, sehingga memungkinkan untuk mendapat passive income secara konsisten,” kata Pompi.

Baca juga: Tahun Depan, Adhi Karya Mulai Tawarkan Properti Berbasis TOD 

Sementara Achmad optimistis bahwa sejalan dengan kondisi ekonomi nasional yang diperkirakan tumbuh di atas 5% tahun ini, maka industri properti pun akan tumbuh. Tahun ini investasi di sektor properti masih merupakan instrumen investasi yang menjanjikan.

“Karena keuntungan kenaikan harga properti terus terjadi tiap tahun, ditambah yield sewa sebesar 6 persen sampai 8 persen per tahun,” kata Achmad.

Jadi, kamu berminat beli huian TOD ini? Bisa dihuni sendiri, bisa juga untuk disewakan. Pendek kata, investasi di sektor properti memang selalu menjanjikan keuntungan di masa depan.

 

Woodland Park Residence yang berkonsep TOD di Kalibata, Jakarta Selatan. Foto: Rumah123/Woodland Park Residence

 

rumah123.com