Cuma Bisnis Properti yang Bisa Banting Harga Tapi Masih Untung Gede

Big Banner
Rumah Milik James H. Clark (Rumah123/Mansion Global)

Konglomerat di bidang teknologi, James H. Clark memasukkan rumah mewahnya dalam daftar jual. Rumah ini berada di Palm Beach, Florida, Amerika Serikat.

Clark mematok harga jual 95 juta dollar AS (Rp1,2 triliun). Harga ini turun 42 juta dollar AS (Rp559 miliar) dari harga permintaan semula sebesar 137 juta dollar AS (Rp1,8 triliun) pada Agustus 2016.

Baca juga: Baru Empat Bulan Beli Rumah, Vokalis Maroon 5 Jual Lagi Propertinya

Pria berusia 73 tahun ini membeli rumah tersebut dengan harga hanya 11 juta dollar AS (Rp146 miliar) pada 1999. Dia menghabiskan waktu empat tahun dan dana jutaan dollar AS untuk merenovasi rumah ini.

Dia sempat tinggal di rumah ini bersama istrinya Kristy Hinze yang baru berusia 38 tahun. Pasangan ini dikaruniai dua orang putri. Hinze merupakan mantan model Victoria Secret dan Sports Illustrated.

Baca juga: Aktor Gerard Butler Jual dan Sewakan Rumah Mewahnya, Kamu Mau Beli atau Sewa Nih?

Rumah ini memiliki luas 4.105 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektare. Rumah mewah ini bergaya Renaissance Italia era 1930-an.

Rumah ini mempunyai 10 kamar tidur, 14 kamar mandi, pusat kebugaran, perpustakaan, dan tempat penyimpanan wine. Semua ini berada di rumah utama.

Baca juga: Gitaris Metallica Kirk Hammett Jual Rumah Mewah, Buruan Beli Tuh!

Fasilitas lain yang berada di rumah ini adalah guest house atau rumah tamu yang menghadap ke pantai, danau tropis dengan rumah perahu, dan kolam renang.

Clark merupakan konglomerat dan investor bidang teknologi termasuk Netscape dan WebMD. Menurut majalah bisnis terkemuka Forbes, dia memiliki kekayaan mencapai 1,2 miliar dollar AS (Rp15,9 triliun).

Baca juga: Miliarder Termuda AS Jual Rumah Mewah, Mau Lihat Kayak Apa?

Hmm, bayangkan saja kalau Clark memangkas harga jual dari 137 juta dollar AS (Rp1,8 triliun) menjadi 95 juta dollar AS (Rp1,2 triliun). Dia menurunkan harga 42 juta dollar AS (Rp559 miliar).

Kalau laku terjual, sudah pasti dia untung besar dan mencapai 84 juta dollar AS (Rp1,1 triliun) lantaran harga belinya hanya 11 juta dollar AS (Rp146 miliar). Ya, meskipun dalam tempo 19 tahun.

Baca juga: Bakal Dijual Real Madrid, Cristiano Ronaldo Cari Rumah di Inggris

Hmm, hanya bisnis properti nih, kamu bisa banting harga gila-gilaan, namun masih mendapatkan keuntungan besar. Kamu belum berinvestasi properti?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me