MBR Bakal Punya Hunian TOD di Stasiun LRT Cibubur Lho!

Big Banner
Proses pembangunan Light Rail Train (LRT) di Cibubur masih terus berlangsung. Foto: Rumah123/Dharma Wijayanto

 

Hunian TOD (Transit Oriented Development) khusus masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) rencananya akan dibangun oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dekat stasiun Light Rail Transit (LRT) Cibubur. Stasiun tersebut masuk dalam proyek LRT Jabodebek.

Perlu kamu catat, tanah untuk membangun hunian TOD tersebut bukan bagian dari 210 hektare lahan bumi perkemahan dan taman wisata (Buperta), melainkan lahan di Taman Wiladatika seluas 19 hektare. Dalam hal ini, PT KAI bekerja sama dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Cibubur.

Baca juga: Kampung Rambutan Bakal Punya Hunian TOD Lho, Berminat?

Direktur Aset dan Bangunan PT KAI (Persero) Dody Budiawan mengatakan, sebagai tahap awal pihaknya akan memanfaatkan lahan seluas 4 hektare dulu.

“Awalnya ini sekitar 4 hektare, tapi ini bertahap, setelah ini kami akan membuat FS untuk membuat desain dan segala macam,” kata Dody seperti dikutip finance.detik.com, Rabu (24/1/2018).

Baca juga: Kaleidoskop Properti 2017, Pemerintah pun Bangun Daftar Panjang Hunian TOD 

Menurut Dody, lahan seluas 4 hektare ini akan dibangun stasiun LRT Jabodebek dan bangunan komersial lainnya, termasuk hunian khusus untuk MBR.

“Kami akan masuk ke MBR untuk mendukung program pemerintah. Di sekitar stasiun itu, jadi nempel dengan stasiun itu,” kata Dody.

Dia berharap dengan adanya pengembangan TOD di stasiun LRT Cibubur ini, masyarakat, terutama yang bekerja di DKI Jakarta, bisa punya hunian khusus MBR ini.

Baca juga: PP Properti Pasarkan Hunian TOD Juanda dan Tanah Abang Tahun Depan

“Jadi dengan adanya LRT dan hunian di sana, masyarakat itu bisa memanfaatkan transportasi massal itu. Jadi tidak perlu cost yang besar untuk transportasi mereka, kalau mereka bekerja di Jakarta, jadi lebih praktis. Kami sudah sampaikan akan membuat hunian MBR di setiap TOD,” katanya.

Penandatanganan nota kesepahaman telah dilakukan oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dengan Direktur Aset dan Bangunan PT KAI (Persero) Dody Budiawan. Jadi, kamu tinggal nunggu kabar selanjutnya ya!

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me