Hunian2 Berkonsep Resort; Bagaimana Reaksi Pasar? (2)

Big Banner

Untuk apartemen, Gapuraprima Group kini sedang mengembangkan apartemen Bailey’s City yang mengusung konsep resort. Lokasinya di Ciputat, Tangerang Selatan. Terdiri dari dua tower, Bailey’s City dibangun di atas lahan seluas 1 hektare (Ha). Selain apartemen juga terdapat area komersial dan ruko. “Apartemen Bailey’s City ini punya konsep resort dengan kolam renang bernuansa lagoon dan keramik kolam bermotif mozaik tile yang unik,” kata Rudy Margono, CEO Gapura Prima Group.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan, konsep resort atau penginapan liburan memang menarik untuk diadaptasi untuk sebuah hunian. Diharapkan para penghuni bisa merasakan suasana santai layaknya berlibur di pantai ketika berada di dalam apartemen. “Rencananya, kolam renang bergaya lagoon ini akan dikelilingi oleh pepohonan kelapa yang asri,“ kata Rudy.

Apartemen Bailey’s City dipasarkan mulai dari Rp300 jutaan untuk unit studio seluas 21,4 m2, 1 bedroom (25,83 m2) seharga Rp500 jutaan, 2 bedroom (43,14 m2) seharga Rp900 jutaan, serta unit suite yang harganya dibanderol mulai Rp950 juta hingga Rp1,2 miliar.

Di kawasan Depok, PT Megakarya Makmur Sentosa tengah mengembangkan Cinere Resort Apartment yang menawarkan hunian berkonsep resort di atas lahan seluas ± 1.4 Ha dengan total unit 2.222. Didukung berbagai macam fasilitas seperti kolam renang dewasa dan anak di setiap tower, sky lounge, jogging track, taman bermain anak, roof gardens, parkir yang luas dan berbagai area komersial lainnya.

“Semua dirancang sedemikian rupa untuk memanjakan para penghuni dalam menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari dengan nyaman dan bernuansa liburan setiap harinya,” ujar Torkis Nasution, Direktur Utama PT Megakarya Makmur Sentosa. Saat ini Cinere Resort Apartment dipasarkan seharga Rp17 juta per m2, dengan unit studio seharga Rp360 jutaan.

Sementara di kawasan Cisauk, Tangerang, PT Hutama Anugrah Propertindo mengembangkan Serpong Garden Apartment di atas lahan seluas 2,7 Ha, terdiri dari 4 tower (Tower Allamanda, Tower Bellerosa, Tower Cattleya, dan Tower Dahlia), dengan total 5000-an unit apartemen yang dipasarkan seharga mulai dari Rp200 jutaan.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penghuni, Serpong Garden Apartment akan dilengkapi dengan 25 fasilitas. Untuk fasilitas Sport akan disediakan Swimming Pool, Massage Pool, Sand Beach Pool, Jogging Track, Indoor Gymnasium, Outdoor Gymnasium dan Yoga Path.

Lalu fasilitas Recreational berupa Children Playground, Wisata Danau, Thematic Gardens, Function Hall, Outdoor BBQ Area, dan Water Features. Kemudian fasilitas Commerce yakni Cafes, Restaurants, Retail Shops, Daycare Centre, dan Grocery. Sedangkan fasilitas Public Amenities adalah Musholla, Galeri ATM, Apotek, Klinik, Minimarket, dan Laundry.

Untuk tower Bellerosa dilengkapi dengan lift yang lebih cepat, yakni passenger lift sebanyak tiga unit dan utility lift sebanyak satu unit. Selain itu, dilengkapi fasilitas bergaya Jepang seperti Onsen, Reflexologypath, Yoga Spacedan Zengarden yang akan membuat hunian Serpong Garden Apartment terasa seperti sebuah resort impian. Kami berkomitmen untuk memberikan produk yang terbaik dengan delivery tepat waktu,” kata Subianto Satmaka, Vice President PT Hutama Anugrah Propertindo.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com