Kehadiran Tangga Kayu Percantik Hunian dari Beton Ekspos dan Batu Bata

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Tapia McMahon (Rumah123/Dezeen)

Material kayu sering digunakan menjadi tangga selain beton ataupun besi. Apapun materialnya, tangga harus didesain indah untuk mempercantik interior.

Biro arsitek asal Meksiko, Tapia McMahon mendesain sebuah tangga yang cantik dengan menggunakan material kayu. Firma ini didirikan oleh Fernando Tapia dan Aidan McMahon. Biro ini memiliki kantor di London, Inggris dan Mexico City, Meksiko.

Baca juga: Tangga Spiral dari Baja Bercat Hitam? Belum Pernah Lihat Kan Sebelumnya?

Tangga ini berada di sebuah rumah di Mexico City. Desain rumah bernama Cuernavaca House ini masuk dalam kompetisi arsitektur terkenal RIBA International Prize 2018.

Tapia McMahon mendesain tangga pada bagian tengah rumah. Yang unik, tangga ini menghubungkan seluruh lantai rumah yang memiliki tiga lantai.

Baca juga: Anak Tangga Berbentuk Segitiga? Keren Sih Tapi Pikirkan Risikonya Lho

Seluruh bagian tangga dibuat dari material kayu. Mulai dari anak tangga hingga bagian sisi tanga untuk berpegangan.

Tapia McMahon membiarkan material kayu ini hanya dipoles rapi, tanpa dicat. Arsitek ingin menyelaraskan tangga dengan lantai kayu atau parket.

Baca juga: Anak Tangga dengan Tinggi Berbeda? Keren lho!

Pada lantai dua, material kayu ini semakin selaras dengan lemari buku berukuran besar. Lemari ini memiliki warna dasar yang sama dengan tangga.

Material kayu ini memang coba dipadupadankan dengan interior rumah yang terbuat dari material batu bata dan beton ekspos. Semuanya terlihat selaras dan menyatu kan?

Baca juga: Lima Tangga Spiral Percantik Interior Bangunan Ini, Mau Desain yang Sama?

Hmm, kamu tertarik untuk menerapkan hal yang sama? Kayaknya belum banyak tangga seperti yang didesain oleh biro arsitek Tapia McMahon ini ya.

Rumah yang Didesain oleh Tapia McMahon (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me