Penembakan Massal di Sekolah Terjadi Lagi, Kamu Masih Mau Sekolah di Amerika?

Big Banner
Penembakan Siswa Sekolah di Kentucky, Amerika Serikat pada 24 Januari 2018 (Rumah123/CNN)

Buat kamu generasi milenial yang mau melanjutkan sekolah di Amerikat Serikat atau mungkin berencana menyekolahkan anak ke negeri Paman Sam, mendingan kamu berpikir ulang deh. Berpikir lebih panjang.

Insiden penembakan terjadi di Marshall County High School, Kentucky, Amerika Serikat pada Rabu (24/1/2018) waktu setempat. Insiden ini menewaskan dua orang pelajar dan mencederai 12 orang lainnya.

Baca juga: Begini Cara Bikin Korut dan Korsel Berdamai, Bikin Kolam Renang!

Polisi telah menangkap pelaku. Pelaku terancam hukuman berat karena melakukan dua pembunuhan  dan serangan bersenjata.

Sepanjang 2017, setidaknya ada sembilan serangan bersenjata yang terjadi di sekolah-sekolah di AS. Kalau menghitung serangan bersenjata di tempat umum, daftarnya semakin banyak dan panjang.

Baca juga: Perangi Teroris di Perkotaan? Lawan Pakai Pepohonan Aja

Pada 1 Oktober 2017, terjadi penembakan massal saat konser di Las Vegas. Sebanyak 58 orang tewas dan 500 lainnya terluka. Pelaku tunggal akhirnya bunuh diri.

Pada 5 November 2017, seorang pria menembak mati 25 orang dan mencederai 20 orang lainnya. Pelaku bunuh diri setelah dikejar polisi.

Baca juga: Penembakan di Las Vegas Jadi Bukti Kalau Kota di AS Memang Ga Aman dan Nyaman

Amerika Serikat menjadi negara dengan kepemilikan senjata api terbanyak oleh orang sipil. Rasio pembunuhan oleh senjata pun tinggi.

Tidak ada satu pun kota di Amerika Serikat yang masuk dalam daftar kota ternyaman di dunia. Daftar ini biasanya ditempati oleh kota-kota yang berada di Kanada dan Australia.

Baca juga: Sekolah untuk Murid Jaman Now Ini Dirancang Anti Teroris Lho!

Nah, kalau melihat sejumlah insiden penembakan di Amerika Serikat ini, masih tertarik tinggal atau bersekolah di sini? Masih berani nggak?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me