Serpong Garden Village Cuma 2,5 Km dari Stasiun Parung Panjang, Beli Nih?

Big Banner
Serpong Garden Village di Jalan Sudamanik, Parung Panjang, Bogor, yang akan memulai pembangunannya pada Februari 2018. Foto: Kompas.com

 

Kalau rumah dekat stasiun kereta rel listrik (KRL) yang jadi incaranmu, maka bertambah satu lagi nih untuk daftar panjang rumah incaranmu. Daerah Parung Panjang merupakan  salah satu lokasi yang gencar dikembangkan karena dekat stasiun kereta komuter.

Adalah PT Hakiki Persada Indah, anak usaha Hipiland, sedang membangun perumahan Serpong Garden Village di Jalan Sudamanik, Parung Panjang, Bogor.

“Tanggal 15 Februari kami akan mulai pembangunan 300 unit di Klaster Amarilis. Target serah-terima 6 bulan setelah itu,” kata Presiden Direktur PT Hipiland, Jakop, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (28/1/2018).

Baca juga: Perumnas Bangun Perumahan Rp195 Juta di Parung Panjang, Mau?

Berluas lahan 15 hektare, rencananya akan dibangun 1.200 rumah. Untuk tahap pertama, pengembang akan membangun 300 unit pada Februari nanti. Sebanyak 200 unit di antaranya telah terjual sejak Agustus 2017.

Pembeli yang berasal dari Jabodetabek itu melihat jarak yang hanya  2,5 kilometer antara perumahan Serpong Garden Village dengan Stasiun Parung Panjang.

Tersedia Tipe 23/60, 30/60, 36/72, dan 42/84 dengan harga mulai Rp330 juta. “Harga ini sudah mengalami kenaikan, sebelumnya saat pertama kali diluncurkan, harganya Rp300 juta,” kata Jakop.

Baca juga: Ada Rumah Rp100 Jutaan di Tangerang, Dekat Stasiun Lagi, Mau?

Serpong Garden Village merupakan satu dari sejumlah proyek yang telah dan tengah dikembangkan PT Hipiland. Sebelumnya, Hipiland telah lebih dulu mengembangkan Perumahan Serpong Garden di atas tanah sekitar 100 hektare yang merupakan proyek pertamanya.

Parung Panjang punya akses cepat menuju Jakarta melalui kereta commuter line rute Maja-Tanah Abang. Pada rute ini, KRL green line melayani para penumpang setiap harinya dengan 10 armada kereta.

Baca juga: Tren Hunian Dekat Stasiun, Giliran CT Corp Tawarkan Trans Park Rp280 Jutaan

Adapun rute yang dilewati yakni Maja, Cikoya, Tigaraksa, Tenjo, Daru, Cilejit, Parungpanjang, Cicayur, Cisauk, Serpong, Rawa Buntu, Sudimara, Jurangmangu, Pondok Ranji, Kebayoran, Palmerah, dan berakhir di Tanah Abang.

Butuh waktu kurang dari 15 menit berkendara dari perumahan Serpong Garden Village ke Stasiun KRL Parung Panjang. Jadi, total waktu yang dibutuhkan tiba di lokasi aktivitas di Jakarta kalau menggunakan KRL ini adalah sekitar satu jam 15 menit saja.

rumah123.com