Bangun Rumah Tuh Ga Perlu Lama, Masih Ga Percaya?

Big Banner
Rumah yang Didesain oleh Renato Vidal (Rumah123/Curbed)

Berapa lama bikin kopi instan? Ya, cukup buka sachet kopi, seduh dengan air panas, kamu bisa menikmati secangkir kopi.

Begitu juga saat ingin membuat mie instan, kamua hanya perlu merebus air, memasaknya hingga matang. Jadi deh seporsi mie instan.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Mungil Plus Perpustakaan untuk Kaum Urban?

Jaman now ini menjadi eranya membangun rumah yang dibangun dengan cara instan lho. Rumah bisa dibangun dalam waktu 6 jam.

Kamu hanya perlu meluangkan waktu beberapa jam untuk membangunnya eh memasangnya. Mungkin kata memasang lebih tepat ya.

Baca juga: Ga Usah Bingung Kalau Mau Bikin Kantor Mungil yang Kekinian dan Fungsional

Rumah ini juga dapat dibongkar kembali, dicopot, dan kemudian disimpan untuk digunakan lain waktu. Wah, ada ya rumah bisa disimpan?

Seorang arsitek asal Italia, Renato Vidal mendesain sebuah rumah berbentuk huruf A. Rumah ini memang kecil, namun dirancang tahan gempa.

Baca juga: Inilah Hotel Mikro Pertama di AS, Luas Kamar Hanya 15 Meter Persegi!

Rumah ini tidak membutuhkan pondasi ketika hanya menjadi rumah sementara. Rumah ini memang bisa digunakan sebagai hunian, saat bersantai, hingga menjadi rumah penampungan.

Vidal mendesain rumah ini dalam tiga ukuran yaitu 27 meter persegi, 56 meter persegi, dan 84 meter persegi. Setiap rumah memiliki dua lantai dan memiliki ruang tidur, ruang duduk, dapur, dan kamar mandi.

Baca juga: Nih, Rumah Mikro Ala London yang Bisa Jadi Solusi Untuk Milenial Indonesia

Saat dikirimkan dari pabrik perakitan, rumah ini datang dalam bentuk terpisah. Untuk memasangnya dibutuhkan crane. Bagian rumah ini juga mencakup dinding, jendela, dan lantai. Selain itu, ada sistem listrik, saluran pembuangan, dan lainnya.

Kamu tertarik untuk membeli rumah bongkar pasang ini? Siapkan saja uang 28.000 euro (Rp464 juta) dan rumah ini menjadi milik kamu.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me