Jual di Bawah Harga Pasaran, Tapi Masih Untung Besar?

Big Banner
Rumah Milik David Fiszel (Rumah123/Mansion Global)

Siapa sih yang mau rugi saat menjual barang miliknya? Semua pastinya mau mendapatkan keuntungan besar kan?

Manajer investasi asal Amerika Serikat, David Fiszel menjual rumahnya di Palm Beach, Florida, Amerika Serikat dengan harga 14,925 juta dollar AS (Rp199 miliar). Dia menjualnya pada awal Januari 2018.

Baca juga: Ganti Dulu Pintu Depan Sebelum Jual Rumah

Menurut data konsultan properti AS, Douglas Elliman bahwa harga rata-rata rumah di kawasan ini sebenarnya 17,5 juta dollar AS (Rp233 miliar). Wah, berarti Fiszel rugi bandar dong kalau harga rumahnya jauh dari harga rata-rata?

Dia bisa mengalami kerugian, bisa juga tidak. Mau tahu kenapa? Karena dia sudah mengantongi keuntungan lumayan banyak.

Baca juga: Ga Laku Dijual, Rumah Rihanna Jadinya Dikontrakkan Aja!

David Fiszel dan istrinya Sarah membeli rumah ini pada Februari 2013 atau sekitar lima tahun lalu. Mau tahu harganya berapa? Hanya 5,84 juta dollar AS (Rp78 miliar)!

Artinya, Fiszel sudah mengantongi keuntungan lebih dari 9 juta dollar AS (Rp120 miliar) dari memiliki rumah ini selama 5 tahun! Lumayan menang banyak kan?

Baca juga: Rumah Dekat Sekolah Keren, Bikin Harga Jual Tinggi, Lho!

Rumah mewah ini memiliki luas 483 meter persegi. Rumah ini mempunyai lima kamar tidur dan enam kamar mandi.

Fasilitas yang tersedia adalah kolam renang dan gazebo, teras, serta pendingin udara dengan sistem terpusat. Rumah ini juga memiliki pemandangan laut yaitu Samudera Atlantik.

Baca juga: Sederetan Rumah Ini Dijual Tapi Cuma Terima Pembayaran Bitcoin Lho

Sebagai manajer investasi di Honeycomb Asset Management, Fiszel juga cerdas dalam berinvestasi properti. Nah, kamu sendiri bagaimana?

Nggak mau ikutan berinvestasi properti? Bayangkan kalau menjual harga rumah di bawah harga rata-rata saja, masih untung besar kan? Itulah enaknya berinvestasi properti.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me