Tiga Tahun Harga Apartemen Mewah Anandamaya Naik 100 Persen 

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Harga apartemen mewah Anandamaya (3 menara/509 unit) di pusat bisnis Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sekitar 500 meter dari grand hub aneka transportasi massal di bakal TOD (transit oriented development) Dukuh Atas, naik 100 persen dibanding harga saat mulai dipasarkan Agustus 2014.

Anandamaya Residences

Anandamaya Residences

“Transaksi terakhir harganya Rp93 juta per meter persegi (m2) dibanding harga Agustus 2014 yang Rp47–48 juta,” kata Wibowo Muljono, Head of Residential PT Brahmayasa Bahtera (Astra Land), pengembang Anandamaya, saat memperkenalkan proyek apartemen mewah barunya Arumaya di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Anandamaya terdiri dari satu menara luxury (46 lantai) dan dua menara ekslusif (45 lantai). Tipe unit di tower luxury luasnya antara 216–364 m2. Tipe terbesar (34 unit) dilengkapi kolam renang pribadi (4,5 x 12 m2). Di dua tower lain tipe unitnya 130–172 m2. Jadi, untuk tipe terkecil saja harga perdananya Rp6 miliaran (tunai).

“Kata orang tiga tahun terakhir pasar lesu, tapi saat ini unit yang terjual di tiga menara itu sudah 94 persen. Sebagian membayar secara tunai, sebagian secara tunai bertahap (installment), dan sebagian lagi dengan kredit lembaga pembiayaan. Lancar pembayaran cicilannya, nggak ada yang nunggak, hanya sedikit juga yang menjual kembali unitnya,” jelas Wibowo mengenai apartemen yang akan melakukan serah terima Oktober–November 2018 itu.

Menurut dia, kenaikan harga yang tinggi itu bisa terjadi karena Anandamaya menawarkan best value in the class dan harganya lebih kompetitif dibanding apartemen sekelas. Bukan hanya best value dari sisi prestise lokasi, tapi juga desain, material, finishing, fasilitas, infrastruktur, furnitur, aksesoris, dan lain-lain.

Semua unit menggunakan material premium dari merek ternama dunia termasuk marmer asal Italia. Space setiap unit juga dibuat lapang. Di tower luxury tinggi plafon (floor to floor)-nya 3,4 meter, di dua tower lain 3,2 meter.

Unit dipasarkan semi furnished atau sudah berikut kitchen set, home appliances, bathub, dan wardrobe. Tipe empat kamar mendapat tiga lot parkit, tipe tiga kamar dua lot, tipe dua kamar satu lot. Di tower luxury lift-nya enam. Setiap unit mendapat dua lift. Di dua tower lain empat lift atau satu unit satu lift. “Konsumen (apartemen) di kelas ini sudah tahu (nilai semua) itu. Ternyata mereka bukan tidak punya uang, tapi lagi nggak mau spending (kecuali untuk properti yang dianggap bernilai tinggi),” ujar Wibowo.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me