2017 REI Bangun 200 Ribu Rumah Murah

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Realestat Indonesia (DPP REI) berhasil membangun 206.290 unit rumah murah bersubsidi di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2017. Menurut Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata (Eman), pencapaian itu melebihi target 200 ribu unit.

Foto : dok. Majalah Housing Estate

Ilustarasi Foto : dok. Majalah Housing Estate

Sedangkan untuk rumah nonsubsidi atau komersial, yang berhasil dibangun seluruh pengembang anggota REI tahun ini mencapai 170 ribu unit.

“Tahun ini kami lebih optimis dengan menargetkan bisa membangun hingga 250 ribu unit rumah bersubsidi,” ujar Eman saat berbincang dengan kalangan media di Kantor DPP REI Jakarta, Rabu (31/1).

Data 200 ribuan unit rumah bersubsidi itu dihimpun dari seluruh anggota REI di Indonesia dan merupakan rumah yang sudah terbangun. Beberapa memang belum siap akad kredit karena kendala persyaratan atau saluran listrik atau air yang belum masuk.

Eman merinci, capaian pembangunan rumah murah itu lima besar dari Jawa Barat (24.380 unit), Jawa Timur (19.265 unit), Jakarta (17.921 unit), Sumatera Utara (13.273 unit), dan Sulawesi Selatan (12.059 unit). Untuk tahun ini bila dihitung dari kesanggupan daerah, ia memperkirakan bisa dibangun 236.261 unit dan diupayakan bisa mencapai 250 ribu unit.

“Kami melihat kebutuhan perumahan masih sangat tinggi di daerah-daerah dan menjadi program prioritas pemerintah (menyediakannya). Makanya kami selalu himbau ke daerah-daerah untuk mendukung program itu. Kami juga akan memprioritaskan segmen pasar dari kalangan PNS, TNI/Polri, pekerja di kawasan industri, dan kelompok masyarakat informal,” ujarnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me