Lagi, Hunian TOD, Bakal Hadir di Depo LRT Kelapa Gading

Big Banner
Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

 

Hunian terintegrasi transportasi umum atau berkonsep Transit Oriented Development (TOD) emang lagi naik daun. Setelah akan dibangun di beberapa tempat, kini bakal hadir pula di kawasan Depo Kereta Ringan atau Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejumlah 3.000 unit apartemen Tipe 36 direncanakan bakal dibangun di kawasan ini.

“Nomor satu memang, dari awal ketika Depo didesain sudah ada permintaan untuk memikirkan pembangunan di atasnya. Sehingga, yang membedakan Depo kami dengan yang lain adalah Depo kami sudah ada fondasi untuk membangun 3.000 apartemen ukurannya 36 m2,” kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Satya Heragandhi, seperti dikutip detikFinance, Jumat (2/2/2018).

Baca juga: Lagi Nih, Hunian TOD yang Berakses Langsung ke Stasiun Cisauk

Setelah Asian Games 2018 pada bulan Agustus nanti, rencananya hunian TOD tersebut akan mulai dibangun, setidaknya pada akhir tahun ini. “Mulainya Insya Allah 2018 ini. Asian Games itu baru mulai Agustus, selesainya kira-kira September akhir atau Oktober. Kalaupun misalnya bisa groundbreaking paling cepat Desember,” kata Satya.

Baca juga: LRT Terus Digenjot, Warga pun Menunggu Rampungnya

Menurutnya, lahan yang digunakan untuk membangun hunian TOD tersebut luasnya sekitar 3 hektare, dari total 9,6 hektare kawasan Depo. Nantinya akan dibangun 3-5 menara proyek hunian.

“Ada dua skenario, skenario pertama itu akan ada 5 tower dengan sekitar 15 sampai 16 tingkat. Atau tiga tower dengan 20 tingkat. Itu masih belum fixed,” tutur Satya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me