Yuk, Bikin Hunian Jadi Lebih Terang

Big Banner
Hunian yang Didesain oleh Eklund Terbeek (Rumah123/Dezeen)

Kalau memiliki hunian yang terang tentunya memiliki banyak keuntungan. Rumah atau apartemen kamu menjadi lebih sehat karena sinar matahari bisa masuk tanpa terhalang.

Untuk membuat hunian lebih terang, sebenarnya mudah. Kamu hanya perlu memasang jendela berukuran besar dan menambahkan skylight.

Baca juga: Rumah di Portugal Ini Terang Berkat Skylight, Coba Aplikasikan di Rumah Kamu

Biro arsitek Eklund Terbeek mendesain hal yang sama untuk sebuah hunian di Rotterdam, Belanda. Duo arsitek, Jenny Eklund dan Dominique ter Beek mendirikan biro arsitek ini.

Sebenarnya, hunian ini merupakan sekolah yang dialihfungsikan menjadi menjadi hunian. Biro arsitek mendesain bangunan ini menjadi enam apartemen.

Baca juga: Ayo, Pasang Jendela Berukuran Besar Supaya Hunian Terang dan Sehat!

Salah satu bagian yang didesain adalah sebuah ruang duduk yang sebelumnya adalah ruangan kelas. Ruangan ini memiliki jendela kaca berukuran besar.

Eklund Terbeek juga mengaplikasikan warna cat putih pada seluruh dinding dan langit-langit. Sementara pada bagian lantai, dipasang ubin berwarna putih.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Hunian Lebih Terang

Hasilnya ruang duduk ini menjadi berlimpah cahaya matahari saat siang. Cahaya matahari bisa masuk tanpa terhalang.

Kalau kamu mau mengubah desain interior hunian agar lebih terang sebenarnya mudah kan? Kalau sudah ada jendela, kamu hanya perlu mengubah cat dinding dan langit-langit dan tidak perlu mengubah lantai.

Baca juga: Skylight dan Jendela Bikin Kamar Mandi Jadi Semakin Terang, Lho!

Seandainya masih kurang terang, kamu dapat memasang cermin untuk memantulkan cahaya. Nah, mudah banget kan ya?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me