Seperti Apa Sih Kerja di Menara Pencakar Langit Tertinggi Keempat di Dunia?

Big Banner
Ping An Finance Center di Shenzhen, China (Rumah123/Dezeen)

Kantor kamu ada di lantai berapa? Kalau Rumah123 berkantor di lantai 37 Menara EightyEight Kota Kasablanka. Lantai ini berada nyaris di puncak gedung.

Pernah membayangkan kalau kamu bekerja di lantai 100? Hmm, kayak apa ya. Di Indonesia belum ada gedung memiliki lantai sebanyak ini.

Baca juga: Tinggal di Menara Pencakar Langit yang Punya Tiga Waktu Berbuka Puasa

Sebuah menara pencakar langit baru saja selesai pembangunannya di distrik bisnis Futian, Shenzhen, China. Biro arsitek Kohn Pederson Fox (KPF) mendesain gedung ini.

Kohn Pederson Fox yang berasal dari Amerika Serikat dikenal sering mendesain bangunan pencakar langit. Firma ini telah menyelesaikan bangunan pencakar langit di Guangzhou, China dan Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: Jangan Tinggal di Gedung Pencakar Langit, Buka Puasa Malah Lebih Lama Lho

Menara pencakar langit bernama Ping An Finance Center dan memiliki tinggi 599 meter. Gedung ini merupakan kantor pusat dari perusahaan asuransi China, Pin An.

Ping An Finance Center memiliki 100 lantai. Gedung menjadi kantor dari 15.500 pegawai Ping An. Selain itu, manajemen gedung memperkirakan akan ada 9.000 pengunjung setiap harinya yang datang ke dek observasi.

Baca juga: Seberapa Aman Penggunaan Material Bangunan di Gedung Pencakar Langit?

Kohn Pederson Fox mendesain bangunan ini dengan menggunakan material kaca dan beton. Hal ini dilakukan untuk mengatasi cuaca Shenzhen yang sering hujan dan sering terjadi kilat.

Gedung ini menjadi menara pencakar langit tertinggi keempat di dunia seteleh Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab setinggi 828 meter; Shanghai Tower di Shanghai, China setinggi 632 meter; dan Makkah Royal Clock Tower di Mekkah, Arab Saudi setinggi 601 meter.

Baca juga: 5 Kebakaran Gedung Pencakar Langit di Dunia

Nah, pernah membayangkan bekerja di gedung pencakar langit dengan 100 lantai? Wah, kalau ada gempa, terbayang nggak sih turun tangga 100 lantai? Kaki kamu bakal pegal seminggu tuh?

Terbayang juga kalau saat antri lift. Bisa jadi kalau kamu bekerja di lantai paling atas, kamu harus meluangkan waktu cukup lama untuk antri lift.

Baca juga: 5 Kebakaran Gedung Pencakar Langit di Jakarta

Ping An Finance Center di Shenzhen, China (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me