Ayo, Bikin Interior Rumah Jadi Lebih Glamor Seperti di Hotel Mewah

Big Banner
Hotel Chalet Pelerin di Prancis (Rumah123/Alpine Guru)

“Wah, keren juga nih. Rumah bisa didesain seperti juga nggak ya?” Mungkin hal ini muncul dalam benak kamu saat menginap di sebuah hotel mewah.

Saat kamu traveling atau melakukan perjalanan dinas luar kota dan luar negeri, kamu menginap di hotel mewah. Desain interior yang keren membuat kamu terpikir untuk mengaplikasikan hal yang sama pada hunian kamu.

Baca juga: Hotel yang Milenial Banget Nih, Para Tamu Bisa Bersosialisasi

Sebenarnya untuk mengaplikasikan hal itu pada rumah atau apartemen kamu. Kamu bisa mengambil inspirasi dari buku Hotel Chic at Home karya Sarah Bliss.

Bliss merupakan seorang penulis artikel perjalanan dan desain. Dia merilis buku tersebut pada November 2016 lalu.

Baca juga: Nyoba Hidup Ala Game of Thrones? Menginap Aja di Hotel Ini

Dalam bukunya, Bliss memberikan tips dari sederetan hotel butik yang pernah disinggahinya. Dia mengulas bagaimana mengambil inspirasi dari kamar tidur hotel, ruang tamu, perpustakaan, kamar mandi, hingga kamar anak.

Ada 130 contoh yang disuguhkan Bliss dalam bukunya. Bliss sempat mengunjungi sederetan hotel di India, Brasil, Thailand, dan juga Amerika Serikat.

Baca juga: Ada Milenial Mau Coba Menginap di Hotel Ala 1001 Malam?

Salah satu contoh aplikasi yang diberikan Bliss adalah menambahkan sesuatu yang glamor pada kursi. Kulit domba dapat dipasangkan pada kursi kayu biasa.

Hal ini dilakukan untuk menjadikan kulit itu sebagai bantalan sehingga kursi menjadi lebih nyaman dan empuk. Tetapi juga terlihat glamor dan keren.

Baca juga: ‘Sulap’ Brilian, Kantor Pos Jadi Hotel Butik Cantik

Desainer interior Blake Pike dan Jane Hines mengaplikasikan hal ini di Chalet Pelerin, sebuah hotel butik yang berada di French Alp, Prancis. Pike dan Hines adalah desainer interior asal AS.

Kulit domba seperti ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada kursi kayu saja, tetapi juga pada kursi lainnya termasuk sofa. Mungkin bisa bereksperimen dengan menaruhnya pada beragam jenis kursi.

Baca juga: Belum Dapat Rumah Baru, Alexis Sanchez Menginap di Hotel Mewah

Kalau kamu mau tampilan hunian kamu menjadi lebih mewah, coba deh untuk mengaplikasikan contoh yang diberikan oleh Bliss. Pasti rumah atau apartemen kamu bakal tampil lebih mewah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me