4 Tips Bikin Rumah Gaya Retro, Boleh Nyontek Kok!

Big Banner

 

Gaya retro di sebuah ruang keluarga. Foto: Rumah123/Istimewa

  

Kamu suka gaya retro? Kenapa ga menerapkannya pada rumahmu. Gaya retro yang mengacu pada sesuatu yang oldschool ini biasanya mengambil tren pada 1950-an hingga 1970-an.

Bisa dibilang, retro merupakan salah satu gaya yang awet dan tak lekang oleh waktu. Lantas, untuk mengaplikasikannya pada rumahmu, langkah apa saja yang kamu butuhkan?

Baca juga: Desainer Produk Ini Membuat Radio yang Eco-Friendly

Pertama, Memilih Warna

Gaya retro lekat dengan warna-warna yang cerah. Sebut saja, hijau, kuning, oranye, dan lain-lain.

Kedua, Memadukan Motif dan Corak

Motif dan corak akan menjadi unsur dekoratif dalam menghias rumah. Kamu bisa bermain menggunakan wallpaper atau wall sticker. Pilih saja pola dan corak geometris yang banyak digemari pada 1950-0an hingga 1970-an.

Ketiga, Memilih Furnitur yang Tepat

Untuk memperkuat karakter retro pada rumahmu, furnitur yang kamu pilih pun harus tepat. Gaya yang diusung cenderung simpel dan nyaris tanpa ornamen. Sebab, furnitur pada era tersebut cenderung mengedepankan fungsi.

Baca juga: Gaya Vintage untuk Interior Ruangan Modern

Keempat, Memasang Poster Jadul

Kamu pun bisa menghadirkan poster film atau musisi favorit dari era itu, semisal memajang koleksi kaset atau piringan hitam untuk menambah kuat kesan retro.

Gaya retro cenderung berani, maka itu kamu jangan takut untuk memadu-padankannya. Asal masih selaras, rasanya tak ada salahnya memadukan beberapa warna dan corak dalam satu ruangan. Paham kan?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me