Edward Gunawan: Belajar dari Senior

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Seperti anak muda masa kini lain yang suka disebut kids zaman now, penampilan Edward Gunawan juga tak jauh dari paduan kaos dan celana slim fit serta sepatu kets. Potongan rambutnya berponi ala cowok Korea dilengkapi aksesoris di pergelangan tangan.

Edward Gunawan, Director of Corporate Strategy Damai Putra Group (foto: HousingEstate/Susilo Waluyo)

Edward Gunawan, Director of Corporate Strategy Damai Putra Group (foto: HousingEstate/Susilo Waluyo)

Edward adalah penerus bisnis Damai Putra Group, perusahaan developer yang dirintis Benny Gunawan (68) sejak 37 tahun lalu. Ed, begitu ia kerap disapa, sudah dua tahun ini menjadi Director of Corporate Strategy Damai Putra Group (DPG). Salah satu proyek besar DPG adalah Kota Harapan Indah (2.200 ha) di Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya sejak pertama masuk ke dalam perusahaan tahun 2012, ia berkutat di business development yang bertugas meracik produk sebelum dilepas ke pasar. Terobosan yang dilakukannya awal Februari tahun ini adalah melakukan perubahan logo perusahaan dengan bentuk menyerupai simbol tanda baca “&“ (dan). Logo simpel itu menurutnya menunjukkan kejujuran dan bermakna kolaborasi yang saat ini ngetren.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kesuksesan adalah hasil kerja sama dan sinergi dengan mitra-mitra kerja lainnya,” katanya dalam acara temu media peluncuran logo baru Damai Putra Group itu di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Peraih MBA dari Pepperdine University (Amerika Serikat) dan MSc International Planning (Urban Design) dari Bartlett School of Planning, University College London (Inggris), ini mengaku masih banyak belajar dari senior-senior untuk terjun di bisnis properti.

“Anak muda banyak ide tapi kadang kala di awang-awang. Kita butuh senior supaya bisa direalisasikan,” ujar pria yang fasih berbahasa Inggris dan China, serta sedikit Perancis dan Spanyol ini.

Ed berharap transformasi logo yang dilakukan perusahaannya tidak sekadar mengganti kulit tetapi juga menyeluruh pada pokok bisnis developer yang mengedepankan pada partnership.  Visi dan misinya adalah bersama-sama dengan para pemangku kepentingan lain menciptakan ruang bagi tumbuh dan berkembangnya keluarga Indonesia.

“Kita bukan hanya membangun rumah dengan tembok beton, tetapi rumah yang penuh dengan kehidupan, tempat lahirnya cinta dan warisan bagi keluarga,” jelas pria yang menamatkan kuliah International Business dengan predikat magna cum laude dari Pepperdine University ini.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me