Procida, Kota Warna di Italia. Instagramable Banget!

Big Banner
Procida, Italia (Rumah123/Curbed)

Siapa pernah main ke Kampung Bekelir di Tangerang, Banten? Banyak rumah yang dicat warna warni sehingga terlihat lebih menarik. Pastinya kamu akan berfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Banyak tempat di seluruh dunia yang juga mengaplikasikan cat warna-warni. Tembok, atap, pintu, dan bagian lainnya dicat. Salah satu tempat seperit ini adalah Procida di Italia.

Baca juga: Bangunan Casa Vicens Beneran Instagramable Lho!

Procida merupakan sebuah pulau kecil berukuran 1,6 km persegi. Sementara penduduknya juga hanya sekitar 10 ribu jiwa.

Pulau ini adalah bagian dari Kepulauan Flegrean yang berada di lepas pantai Napoli, sebuah kota di Italia bagian selatan. Pulau ini berada di antara Tanjung Miseno dan Pulau Ischia.

Baca juga: Desain Eksterior Apartemen Melengkung yang Instagramable

Procida sering menjadi tempat para novelis untuk mencari inspirasi menulis karya mereka. Pulau ini juga sering menjadi lokasi syuting film.

Lantaran pulau ini cukup kecil dan memiliki tebing, maka rumah-rumah pun saling berhimpitan. Jalan kecil seperti labirin juga banyak terdapat di kota ini.

Baca juga: Dubai Frame Selesai Dibangun, UEA Punya Ikon Baru yang Instagramable

Salah satu kawasan yang paling menarik perhatian adalah Marina Corricella. Para nelayan mengecat rumah mereka dengan warna terang sehingga mereka bisa mengenalinya dari jarak jauh saat berada di lautan.

Kalau kamu sedang traveling ke Eropa atau Italia, coba deh luangkan waktu untuk menyambangi Procida. Yang pasti pulau kecil ini memang Istagramable ya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me