Kini Siapapun Bisa Jadi Agen Properti

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Dulu untuk bisa ikut memasarkan, broker atau agen properti bekerja secara konvensional dengan mendatangi proyek real estate dan menjajakannya langsung kepada calon konsumen potensial.

Sekarang siapapun bisa ikut memasarkan proyek real estate

Sekarang siapapun bisa ikut memasarkan proyek real estate

Tapi, sekarang mengikuti revolusi digital mereka juga bisa berjualan secara online (daring). Kalau sebelumnya melalui situs atau portal jual beli properti, sekarang lewat situs khusus agen properti.

Namanya PropertyPro yang dididirikan delapan mantan anggota senior Lippo Land Club (Dopur Eduardus, Susanto Hamangku, Jarot Yubagyo, RR Endah, Yusniarti, Landong Purba, Andi Sutoyo, dan Achmad Mustafa) yang sebelumnya tergabung dalam Cahaya Land. Perkenalan (soft launching) portal itu dilakukan di Jakarta, Selasa (6/2/2018). Sedangkan launching resmi direncanakan Juli atau Agustus tahun ini.

Berbeda dengan situs jual beli properti yang sudah lebih dulu ada, PropertyPro hanya ditujukan untuk broker yang berminat ikut memasarkan properti baru di proyek real estate (primary market) yang dijajakan melalui aplikasi PropertyPro.

“PropertyPro menekankan penggunaan aplikasi untuk mempermudah agen menjual produk properti. Aplikasinya tersedia di Google Play dan Appstore. Melalui aplikasi itu tersedia informasi mengenai proyek secara sangat terperinci, mulai dari harga, spek, fasilitas, sampai tipe dan gambar unitnya,” kata Dopur Eduardus, Presiden Direktur PropertyPro.

Jadi, sekarang agen properti tidak perlu kerepotan mencari informasi mengenai proyek properti terbaru, tinggal menjelajahi, men-download brosur dan pricelist, dan membagikannya melalui aplikasi PropertyPro. Agen properti pun lebih mudah memasarkan proyek tanpa harus berhubungan langsung dengan developer. “Dengan sekali sentuh (touch), agen bisa share informasi ke semua media sosial,” katanya.

Orang awam yang ingin menambah penghasilan dari profesi broker juga boleh ikut memasarkan proyek properti yang tersedia di PropertyPro, tentu saja setelah sebelumnya mengikuti semacam training di kantor portal itu.

Dopur menambahkan, PropertyPro secara berkala akan memberikan informasi proyek baru, penjelasan product knowledge (PK) serta training baik online maupun offline kepada agen properti yang menjadi member-nya. “Setiap minggu ada PK (untuk member PropertyPro),” ujarnya.

Komisi yang bisa didapat broker yang memasarkan proyek real estate melalui PropertyPro sama seperti broker konvensional, antara 2–3 persen, ditambah extra rewards plus trips (bonus perjalanan ke luar negeri) bagi yang berhasil mencapai nilai penjualan tertentu. “Bahkan, yang memberikan rekomendasi konsumen (dan penjualan berhasil direalisasikan) mendapat komisi 0,15 persen,” ungkapnya.

Sampai awal Februari, Dopur menyebutkan, sudah 3.000 agen properti yang mendaftarkan diri di PropertyPro. Sedangkan perusahaan pengembang yang sudah bekerja sama dengan PropertyPro antara lain Adhi Karya, Jababeka, Synthesis Development, AKR Land, Wika Realty, dan Pollux Development.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me