Dari Transaksi Rp1 Triliun hingga Tembus Rp7 Triliun

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Ajang pameran properti Indonesia Property Expo (IPEX) yang rutin diselenggarakan Bank BTN dua kali setahun (Februari dan Agustus) saat ini sudah diselenggarakan untuk ke-17 kali.

IPEX kerap ditunggu masyarakat karena berbagai tawaran kemudahan pembiayaan KPR-KPA hingga diskon besar yang diberikan pengembang yang mengikuti pameran, Karena itu transaksi yang bisa dibukukan melalui ajang ini juga terus meningkat.

“Saat awal IPEX diselenggarakan transaksi selama pameran mencapai Rp1 triliun, tapi pada IPEX 2017 sudah mencapai Rp7 triliun. Jadi, transaksinya setiap tahun selalu meningkat. Ini yang membuat pertumbuhan kami (Bank BTN) juga terus naik. Selama tiga tahun ini kami  menyalurkan kredit Rp188 triliun untuk 1,7 juta rumah subsidi dan nonsubsidi, dengan rata-rata pertumbuhan kredit18-20 persen per tahun,” tutur Maryono, Direktur Utama Bank BTN, saat pembukaan IPEX 2018 di JCC Senayan, Jakarta, akhir pekan lalu.

IPEX 2018 berlangsung 3-11 Februari 2018, diikuti 152 pengembang yang menawarkan 868 proyek properti di megapolitan Jabodetabek dan kota-kota lain di Indonesia dengan harga properti mulai dari Rp130 juta/unit.

Bank BTN menargetkan menyalurkan pembiayaan untuk properti itu dengan porsi 40 persen untuk hunian bersubsidi dan 60 persen nonsubsidi atau komersial. Untuk itu berbagai kemudahan ditawarkan selama pameran.

Misalnya, bunga ringan 4,68 persen fixed (tetap) satu tahun, uang muka ringan mulai dari 5 persen, bebas biaya provisi, administrasi, appraisal, dan diskon asuransi jiwa. Ada juga persetujuan prinsip KPR-KPA langsung atau one hour approval sehingga konsumen bisa mendapatkan kepastian kredit lebih cepat.

“Pada IPEX 2017 kami menargetkan transaksi Rp4 triliun, ternyata tercapai Rp7 triliun. Tahun ini target transaksi Rp5 triliun, harapannya tercapai lebih dari tahun lalu,” kata Maryono.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me