Buat Shio Tertentu, Tunda Renovasi Rumah di Tahun Anjing Tanah Ini Ya!

Big Banner

 

Foto: Rumah123/GettyImages

  

Kamu bermaksud merenovasi rumah tahun ini? Apa shio kamu? Pasalnya, ada shio-shio tertentu yang disarankan ga merenovasi rumahnya pada Tahun Anjing Tanah ini. Feng shui rumah memang ga bisa dipisahkan dari shio penghuninya. Sementara pergantian tahun pada kalender Tionghoa akan berpengaruh pada orang beserta tempat tinggalnya.

Sebagaimana diketahui, Tahun Ayam Api (2017) segera berlalu, berganti ke Tahun Anjing Tanah (2018/2569 Imlek), persisnya sih 16 Februari 2018 hingga 4 Februari 2019. Kalau merujuk feng shui, pergantian tahun pada penanggalan Tionghoa ditandai pula dengan adanya perubahan energi yang memengaruhi rumah pemilik shio tertentu.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Merenovasi Rumah

Menurut pakar feng shui, Djohar Koh, seperti dikutip Tempo.co, Selasa (6/2/2018), pada shio-shio tertentu jangan merenovasi rumah selama Tahun Anjing Tanah ini. Mengapa? Hal ini demi meredam kemunculan energi negatif pada orang-orang dengan shio tertentu tersebut bila mereka merenovasi rumah.

Menurut Djohar Koh, sebisa mungkin hindari merenovasi rumah di sisi atau sudut berenergi buruk, yaitu Barat Laut, Utara, dan Tenggara pada shio-shio tertentu. Shio apa aja sih itu?

“Untuk (orang dengan) shio-shio tertentu yang cenderung keberuntungannya kurang baik di 2018, di antaranya Anjing, Naga, Kerbau, dan Kambing. Efek negatifnya akan lebih berat,” ujarnya.

Baca juga: Aturan Feng Shui Rumah Seken

Jenis renovasi apakah yang sebaiknya mereka tunda? Renovasi berat, semisal membongkar lantai, menebang pohon, menggali tanah, atau menggeser lemari berat. Namun, kalaupun hal itu harus dilaksanakan juga, maka carilah hari baik.

“Namun, jika hanya mengecat ulang, mengganti wallpaper, mengganti karpet, atau menata ulang kursi untuk memperbarui rumah menyambut Tahun Baru (Imlek) diperbolehkan,” ujarnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me