5 Hunian yang Cocok Buat Para Milenial, Mau Kan?

Big Banner

Apartemen Sentra Timur Residence Foto: Rumah123/Sentra Timur

Para milenial menjadi sasaran pasar para pengembang karena merekalah yang saat ini potensial membeli hunian. Hunian seperti apa sih yang cocok buat para milenial? Karena dianggap baru memasuki dunia kerja, harga terjangkau tentu saja sangat menjadi pertimbangan, katakanlah sekitar Rp300-500 jutaan.

Selain itu, hunian punya fasilitas transportasi publik yang memudahkan mereka beraktivitas semisal pergi bekerja atau nongkrong dengan komunitasnya.

Baca juga: Nih, Hunian Vertikal yang Harganya Cocok Bagi Kaum Milenial

Berikut ini 4 hunian yang bisa jadi pertimbangan para milenial untuk memilihnya:

Sentra Timur Residence

Hunian vertikal ini besutan PT Bakrie Pangripta Loka (BPL), merupakan perusahaan kerja sama operasi (KSO) antara Perumnas dan PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Berlokasi di Cakung, Jakarta Timur, unit apartemen ini dipasarkan dengan harga mulai Rp350 juta.

Keunggulannya antara lain: dekat dengan pusat Pemerintahan Kota Jakarta Timur (kantor wali kota) dan berada di kawasan Sentra Timur Superblock seluas 40 hektare. Bersebelahan dengan Kawasan Industri Pulogadung (KIP), Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Juga dekat dengan AEON Mall. Saat ini sedang dikembangkan sebagai kawasan CBD.

Baca juga: Lirik Pembeli Milenial, Cimanggis City Hadirkan Hunian Vertikal dengan Harga Terjangkau

Selain berkonsep Transit Oriented Development (TOD), dekat dengan stasiun KRL. Apartemen ini juga punya akses transportasi beragam, sebut saja jalan tol, bus Transjakarta, stasiun KRL, Terminal Terpadu Sentra Timur Pulogebang. Selain itu, sudah pecah sertifikat. Artinya, pemilik unit apartemen dapat langsung memiliki sertifikat strata tittle atau Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) setelah menyelesaikan kewajibannya sebagai pembeli.

Tersedia 6 menara pada tahap pertama dengan total 2.357 unit apartemen dan unit kios, serta telah berpenghuni sekitar 2.000 Kepala Keluarga dari total unit yang tersedia.

Apartemen Callia dan Tifolia Kelapa Gading

Berada di Jakarta Utara, apartemen ini membidik kaum milenial sebagai target market-nya. Lokasinya berada di persimpangan Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Kayu Putih Raya. Lokasi apartemen ini strategis, di depannya tepat ada halte bus Transjakarta dan tidak jauh dari pintu tol dalam kota.

Harga unit studio di Tifolia adalah Rp319 juta. Harga ini tergolong terjangkau untuk generasi milenial. Cicilannya hanya sekitar Rp2,5 juta hingga Rp2,7 juta.

Apartemen ini juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan yang berada di Kelapa Gading. Selain itu, juga dekat dengan sekolah, rumah sakit, dan perkantoran yang ada di sekitarnya. Juga berbagai tempat nongkrong tentunya.

Callia Apartment di persimpangan antara kawasan Kelapa Gading (Jakarta Utara) dan Kayu Putih (Jakarta Timur). Foto: Rumah123/Dok. Callia Apartment

Victoria Residence

Victoria Square persembahan PT Primer Eka Properti menawarkan unit apartemen dengan cicilan Rp1,7 jutaan per bulan. Konsumen langsung memiliki atau dapat menempati apartemen bersertifikat strata tittle setelah pembayaran uang muka 5%.

Victoria Square merupakan kawasan hunian terpadu (citywalk, office, retail) dengan 3 menara di koridor strategis Jalan Gatot Subroto, tepatnya di Jalan Gatot Subroto Km 3, No. 78, Karawaci, Cimone, Tangerang, Banten. Lokasi sekitarnya merupakan area bisnis, supermarket, universitas, dan rumah sakit dengan akses gampang ke sarana transportasi umum.

Baca juga: DP Sih Ga Masalah Buat Milenial, Kalau Cicilannya?

Hunian vertikal ini akan dibangun dengan ketinggian 20 lantai. Pengembangannya secara bertahap di lahan seluas 25 hektare. Tower pertamanya, Valencia, memiliki 832 unit dengan rincian: 790 hunian, 12 ruko, dan 30 kios di lantai satu dan dua. Hunian Tipe 2 kamar berukuran semi-gross (37,21 meter persegi) dan 3 kamar (59,93 meter persegi), dipasarkan kompetitif mulai Rp500 hingga Rp900 jutaan.

Dengan konsep Your Home, Your One Stop Living, apartemen ini diklaim sebagai hunian yang sesuai dengan kebutuhan kaum milenial. Mereka bisa tinggal dengan privasi terjaga karena ada access card, bersantai dengan keluarga, dan beraktivitas memanfaatkan fasilitas yang tersedia.

 

Victoria Residence. Foto: Rumah123/Victoria Residence

 

Harvest City Cileungsi

PT Dwigunatama Rintisprima mengembangkan Harvest City  dengan hunian unggulan yakni Klaster Sakura Emiko, Sweet Alba, kavling sudut dan ruko yang sangat diminati oleh pasar. Harga yang sangat diminati pasar saat ini adalah hunian seharga Rp300 juta–Rp 500 jutaan.

Harvest City terus dikembangkan secara intensif dalam merespons pertumbuhan kawasan Cileungsi dan Cibubur sebagai wilayah permukiman besar. Pengembangan infrastruktur kawasan pun terus digenjot. Pengembangnya membangun pintu MM210 dan Cikarang yang membuat akses kawasan ini menjadi strategis bagi kalangan pekerja dari kawasan industri MM2100, Cikarang atau Cibitung.

Harvest City merupakan proyek kota mandiri yang dikembangkan di lahan seluas 1.350 hektare yang berlokasi di Transyogi, Cileungsi, Bogor.

Tipe 22/60 meter persegi, Klaster Oryza milik Harvest City. Foto: Rumah123/IST

 

Royal Heights Apartment Bogor

Apartemen ini eksklusif karena cuma 5 lantai dengan total 159 unit.  Tipe 1 bedroom dengan luasnya 24 m2. Booking fee cukup Rp2 juta. Proyek low-rise apartment pertama Royal Tajur ini menyediakan 3 tipe: Tipe 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Unit apartemen 1 bedroom dipasarkan mulai harga Rp299 juta dengan cicilan per bulan hanya sekitar Rp3 juta.

Baca juga: Milenial Pengen Punya Rumah? Ga Usah Bilang Sapa-Sapa, Just Do It!

Unit terkecilnya bukan unit studio, melainkan unit 1 bedroom. Unit ini memiliki ruang tamu, kamar mandi, dan ruang tidur. Jumlah unit apartemen masih sebanding dengan jumlah lahan parkir yang ada.

Lokasi apartemen ini berada di samping club house Royal Tajur. Nantinya, penghuni dapat memanfaatkan fasilitas yang sama dengan penghuni Royal Tajur.

rumah123.com