Wah, Eropa Bakal Bikin Pulau Buatan yang Penuh Turbin Angin

Big Banner
Pulau Buatan dengan Turbin Angin yang Akan Dibangun Negara-negara Eropa (Rumah123/Daily Mail)

Sejumlah negara Eropa berencana membangun sebuah pulau buatan pada 2027 mendatang. Pulau ini berada di Laut Utara dan dekat Samudra Atlantik. Proyek ini bernama North Sea Wind Power Hub.

Luasnya mencapai 5-6 km persegi. Nantinya, pulau ini akan berisi turbin angin dan bisa memberikan pasokan listrik ke beberapa negara, cakupannya mencapai 80 juta.

Baca juga: Pulau Buatan Khusus Kaum Superkaya, Tinggal atau Investasi di Sini Ya?

Pasokan listrik diharapkan bisa menerangi rumah-rumah di Inggris, Belanda, Denmark, Jerman, Norwegia, dan Belgia.

Saat ini, sejumlah perusahaan energi asal Denmark, Belanda, dan Jerman masih membahas rencana pembangunan pulau ini. Pembangunan pulau ini diperkirakan mencapai 1,75 miliar dollar AS (Rp23 triliun).

Baca juga: Pulau Buatan Khusus Kaum Superkaya, Tinggal atau Investasi di Sini Ya?

Nantinya, pulau ini akan dilengkapi dengan bandara, pelabuhan, bangunan berupa perumahan dan workhsop, danau buatan, jalan raya, dan juga taman. Nantinya, ada sejumlah pekerja yang berada di pulau buatan ini.

Setelah pulau buatan jadi, nantinya akan ditempatkan sejumlah turbin angin untuk memperoleh tenaga listrik. TenneT menyatakan pembuatan pulau buatan ini lebih murah miliaran dollar AS dibandingkan membangun turbin angin biasa dan juga jaringan kabel listrik internasional.

Baca juga: David Beckham dan Victoria Lagi Cari Rumah di Miami, Rumahnya di Pulau Buatan Lho!

TenneT merupakan salah perusahaan energi asal Belanda. Korporasi ini menjadi salah satu perusahaan yang mendukung pembuatan pulau buatan ini.

Asyik juga ya kalau ada usaha membuat pembangkit listrik yang ramah lingkungan seperti ini, dengan memanfaatkan tenaga angin yang cukup kencang di kawasan Atlantik Utara. Indonesia kapan nih bisa punya seperti ini?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me