Murdaya Po & Peter Sondakh 2 dari 11 Orang Kaya di Bisnis Properti

Big Banner

Murdaya Po menempati urutan 6 dari 11 orang kaya di bisnis properti, versi majalah Properti Indonesia edisi Februari 2018, dengan total Kekayaan Rp29,5 triliun.

Murdaya Poo lahir di Blitar pada tanggal 12 Januari 1946. Murdaya memulai bisnisnya dalam bidang kontraktor pada tahun 1972. Dalam waktu singkat, bisnisnya pun berkembang begitu cepat, yang membuatnya mampu memperluas dan akhirnya mendirikan bisnis kontraktor yang lebih besar yaitu Central Cipta Murdaya Group pada tahun 1992.

Dari sinilah kemudian Murdaya Poo melebarkan bisnisnya lagi pada bidang lain seperti teknologi informasi, manufaktur, baja, real estate dan agribisnis. Salah satu bisnis yang dikelolanya juga adalah PT Jakarta International Expo (JIExpo) yang mengelola event Jakarta Fair. Selain itu, dia juga memiliki hampir setengah saham properti PT Metropolitan Kentjana Tbk, yang salah satu proyek ternamanya yakni Perumahan Pondok Indah, Pondok Indah Mall 1-2, Intercontinental Hotel, dan Kartika Residence. CCM juga memiliki perkantoran World Trade Center 1-3, dan JIEXPO Kemayoran.

PETER SONDAKH

Peter Sondakh menempati urutan ke tujuh orang kaya bisnis properti Indonesia versi Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Februari 2018, dengan total Kekayaan Rp25,4 triliun Peter Sondakh lahir di tahun 1953. Pada usia 22 tahun, ia mengambil alih bisnis minyak kelapa dan ekspor kayu milik keluarga sepeninggalan ayahnya dan mendirikan PT. Rajawali Corporation. Melalui perusahaan tersebut, ia memulai bisnis properti sebagai perluasan usaha yang ditekuni ayahnya.

Grup tersebut mulai terjun ke bisnis properti dengan membangun hotel bintang lima sejak 1990. Pada tahun 2009, ia meluncurkan St Regis Hotel and Resort di Bali. Saat ini, Peter tengah membangun St Regis Hotel and Resort di Kuningan, menyusul beroperasinya Four Seasons Hotel dan Capital Place Jakarta. Peter juga dikenal sebagai pemilik St Regis Langkawi.

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com