Hadirkan Nuansa Imlek di Rumah Yuk!

Big Banner

 

Foto: Rumah123/GettyImages

 

Mendekor ulang rumah menyambut Imlek tentunya menyenangkan. Saat ini, pernak-pernik khas bergaya oriental banyak dijual di pasaran. Lebih-lebih menjelang Imlek yang tepatnya jatuh pada 16 Februari 2018 mendatang.

Berikut ini tips untuk menghias rumahmu menyambut Imlek:

Hias dengan ornamen bernuansa emas dan merah

Kamu dapat menggunakan taplak meja, sapu tangan, gorden, keset, dan busana dengan perpaduan warna merah dan emas. Warna merah dan emas yang merupakan warna khas Imlek punya arti keberuntungan dan rejeki.

 

Foto:Rumah123/iStock

 

Lampion

Semarakkan dekor rumahmu dengan lampion. Kamu dapat menggantungkan lampion di halaman rumah. Yang warnanya merah akan lebih bernuansa Imlek. Hias lampion semeriah mungkin. Bagi warga Tionghoa, lampion merah merupakan simbol kebahagiaan.

 

Foto: Rumah123/iStock

Jangan lupakan bunga persik dan krisan

Kamu bisa menggunakan bunga persik dan krisan sebagai hiasan rumah. Pasalnya, bunga persik dipercaya sebagai simbol keberuntungan, dan bunga krisan merupakan simbol harapan panjang umur.

Pohon uang

Hiasan satu ini dapat menggunakan pohon imitasi lalu menggantungkan beberapa cokelat koin dan angpao di setiap ujung cabangnya dengan menggunakan benang. Pohon uang biasanya membuat rumah menjadi lebih semarak kala perayaan Imlek.

 Foto: Rumah123/iStock

Lilin merah dan emas

Kamu dapat meletakkan lilin merah dan emas di meja makan untuk menambah nuansa Imlek.

Hidangan makanan khas

Selain memang untuk disantap, hidangan khas Imlek bisa juga untuk melengkapi dekorasi  rumah. Di antaranya yakni jeruk keprok, manisan buah, cokelat koin emas, kue keranjang, dan makanan khas Imlek lainnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me