Pengen Hunian atau Investasi Properti di Kawasan The Next Sudirman? Ayooo…

Big Banner
Apartemen The Izzara di kawasan TB Simatupang. Foto: Rumah123/theizzara.com

 

Kalau kamu bekerja di sekitar kawasan TB Simatupang atau pengen berinvestasi hunian di wilayah berprospek bisnis bagus ini, coba lirik Apartemen The Izzara.

Apartemen ini menyasar segmen premium, baik investor maupun end user, termasuk kalangan ekspatriat. Hal ini wajar saja mengingat lokasi hunian jangkung tersebut dikelilingi gedung-gedung perkantoran perusahaan multinasional. Sebut saja Talavera Office Park, The Manhattan Square, Beltway Office Park, Trakindo Building, dan South Quarter.

Harga jual unit Apartemen The Izzara saat dipasarkan pertama kali pada 2015 adalah Rp21 juta per meter persegi. Saat ini, harganya sudah menginjak jadi Rp41 juta per meter persegi. Jadi, dalam waktu sekitar 3 tahun saja, kenaikan harganya sudah mencapai Rp20 juta per meter persegi. Manajemen Apartemen The Izzara mengklaim, sejak mulai dipasarkan pada 2015 hingga saat ini sudah terjual 80% unit.

Baca juga: Rambah Properti, Ratu Prabu Garap Apartemen di TB Simatupang

Mau tahu siapa pengembangnya? Pengembang hunian vertikal tersebut adalah PT Grage Trimitra Usaha, merupakan perusahaan kolaborasi antara Alila Group dan Grage Group.

Presiden Direktur PT Grage Trimitra Usaha, Nugrahadi Darmawan, mengatakan, nantinya daerah Simatupang akan menjadi daerah yang sangat berkembang. “Atau The Next Sudirman,” katanya seperti dikutip Kontan.co.id, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, pengembang membangun proyek hunian tersebut karena adanya pembangunan proyek infrastruktur semacam Lingkar Semanggi dan proyek-proyek jalan tol di kawasan tersebut. Mereka mengandalkan proyek jalan Tol Ulujami-Puri (JORR W2) yang mengarah ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Sementara ruas tol yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan yakni Tol Depok-Antasari.

Jangan lupakan pula adanya pembangunan Mass Rapid Transport (MRT) Lebak Bulus-Kuningan yang akan mempermudah penghuni apartemen mengakses transportasi publik.

Baca juga: Hotel Aston ke-6 di Jakarta Hadir di TB Simatupang

Adanya sekolah-sekolah internasional di sekitar kawasan tersebut menambah potensi Apartemen The Izzara sebagai investasi yang menjanjikan. Tengok saja ada Singapore Internatonal School dan Netherlands International School.

Bagaimana dengan kridibitas sang pengembang? Sekadar diketahui, Grage Group memiliki portofolio proyek-proyek residensial di Cirebon, juga beberapa proyek perhotelan di Yogyakarta, dan lokasi lain. Proyek Apartemen The Izzara yang ditargetkan rampung pada 2018 ini merupakan proyek pertama yang digarapnya dengan menggandeng Alila Group.

Mengenai serah-terima unitnya, proses serah-terima kepada para pembeli sudah dilaksanakan secara parsial, khususnya untuk unit-unit di lantai bawah, yakni lantai 2-6 dari total 25 lantai yang akan dibangun untuk North Tower dan 28 lantai untuk South Tower. Dengan total 226 unit untuk North Tower dan 297 unit untuk South Tower.

Baca juga: Casasima, Bidik Karyawan yang Bekerja di TB Simatupang

Dibangun dalam Kawasan mixed use seluas 3,5 hektare, Apartemen The Izzara akan menempati sekitar 20% dari total luasan tersebut. Sementara yang 80%-nya akan digunakan untuk taman dan ruang terbuka hijau.

Di kawasan mixed use ini rencananya juga akan dibangun gedung perkantoran yang ditargetkan rampung pada 2019. Saat ini sudah sekitar 30% pra komitmen untuk gedung perkantoran dari total 66.000 meter persegi yang akan dibangun.

Menurut pengamat properti, Senior Director Office Services Colliers Bagus Adikusumo, kawasan TB Simatupang memang potensial untuk dikembangkan. Kawasan ini kini dijejali oleh gedung-gedung perkantoran dan perusahaan multinasional, sehingga memang potensial.

Bagus menduga, secara umum tren ke depan untuk kawasan Simatupang akan semakin ramai dipenuhi oleh gedung-gedung perkantoran, mengingat daerah Sudirman sudah terlalu padat.

rumah123.com