Renovasi Zaman NOW yang Bisa Bikin Rumah Terjual Lebih Mahal

Big Banner
Ilustrasi Kamar Mandi (Rumah123/Dezeen)

Kalau kamu mau menjual hunian (apartemen atau rumah), pastikan kalau kamu tidak menjualnya begitu saja lho. Maksudnya kamu tidak melakukan sedikit renovasi sebelum menjual.

Lho, kenapa harus renovasi? Kan mau menjual rumah? Kamu memang ingin menjual rumah, tetapi pastinya kamu ingin menjual hunian dengan harga mahal kan?

Baca juga: 7 Tahun Jual Rumah Ga Laku? Apa Yang Salah? (Bagian 1)

Bayangkan kalau ada calon pembeli tertarik untuk membeli rumah kamu dan dia mendapati kalau hunian harus direnovasi total, mana mau dia merogoh uang banyak untuk membeli hunian yang sudah jelek dan harus direnovasi?

Kalaupun mau, tentunya dia meminta harga yang murah. Apakah kamu mau menerima kalau rumah kamu berharga murah?

Baca juga: Sebelum Jual Rumah, Jangan Lupa Ganti Cat Jadi Warna Netral

Sebaliknya, kalau hunian dalam kondisi lumayan baik, dia tentunya tidak keberatan kalau harga rumah sesuai permintaan kamu. Lantaran dia berpikir tidak perlu lagi merogoh uang untuk renovasi.

Situs properti Trulia memberikan tips mengenai beberapa hal yang bisa direnovasi tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Salah satunya adalah mengganti toilet.

Baca juga: Ganti Dulu Pintu Depan Sebelum Jual Rumah

Jika toilet di rumah kamu sudah tua, jelek, dan jadul. Kamu harus mengganti toilet jaman old dengan toilet jaman now.

Tetapi, kalau dana kamu terbatas. Hmm, nggak ada salahnya untuk membeli toilet bekas yang sudah dipoles lagi. Nah, tentunya toilet menjadi baru lagi kan?

Baca juga: Sebelum Jual Rumah Mewah, Fasilitas Apa Aja Sih yang Mesti Ada?

Biasanya, salah satu bagian yang sering dilihat oleh calon pembeli adalah toilet. Walaupun berada di bagian dalam, tetapi bagian ini bisa memberikan kesan berbeda seandainya bersih.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me