Gaya Scandinavian untuk Hunianmu, Cocok Ga?

Big Banner
Ruang tamu bergaya ala Scandinavian dengan sofa dan meja kayu ala rustic. Foto: Rumah123/GettyImages

 

Gaya hunian mencerminkan karakter penghuninya. Maka itu, kamu sebaiknya mencocokkan gaya interior dan eksterior rumahmu dengan karaktermu. Gimana kalau gaya Skandanian, cocok ga untuk hunianmu?

Gaya hunian Skandinavia adalah simpel, cerah, modern, dan fungsional. Makanya ada juga yang menyebutnya gaya minimalis. Tak heran gaya hunian ini jadi pilihan para lajang atau keluarga baru yang belum punya banyak anggota keluarga.

Baca juga: Desain Scandinavian yang Bikin Silk Town Nyaman

Adapun gaya hunian Skandinavia berciri khas: konsisten dengan komposisi warna pada interior maupun eksteriornya. Banyak mengaplikasikan warna putih dan warna pastel. Tak hanya dinding, lantai dan langit-langit pun didominasi warna putih, termasuk tirainya.

Kesan minimalis dan simpel gaya Skandinavia tampak dari penggunaan barang-barang yang irit “space” semisal meja makan atau kursi yang bisa dilipat atau built in furniture.

Baca juga: Mau Hidup Bahagia? Pilih Aja Jadi Penghuni Apartemen Skandinavia!

Untuk ruang tamu, kamu dapat mengisinya dengan sofa, karpet, TV, meja kecil, dan roller curtain sederhana. Kamu juga bisa menambahkan typography dari quotes favoritmu pada dinding.

   

Dapur mungil ala Scandinavian. Foto: Rumah123/GettyImages

 

Untuk dapur, ukurannya ga perlu besar, cukup untuk kamu bisa menempatkan kompor kecil dan meja bar atau meja makan lipat. Sementara untuk ruang makan, kamu bisa menghadirkan sebuah meja kayu polos dan kursi-kursi yang bisa ditumpuk saat tidak digunakan. Jangan takut-takut untuk menerapkan warna cerah sebagai aksen dinding di ruang makan.

Baca juga: Gaya Skandinavia yang Cocok untuk Si Lajang

Terakhir, pasang lantai kayu dengan tambahan karpet manis di atasnya. Jika ingin menggantung foto atau lukisan, bingkailah dengan pigura yang sederhana namun elegan.

 

Ruang keja yang simpel dan terang ala Scandinavian. Foto: Rumah123/GettyImages

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me