Kenapa Sih Imlek Identik dengan Dekorasi Berwarna Merah?

Big Banner
Lampion (Rumah123/The Sun)

Setiap perayaan Tahun Baru China atau Imlek, biasanya kamu akan melihat dekorasi, pakaian, dan banyak hal yang berwarna merah. Setiap tempat akan dihiasi dengan lampion warna merah.

Orang akan menghias rumah mereka dengan dekorasi berwarna merah. Lampion, taplak meja, aksesoris, dan lainnya semua berwarna merah.

Baca juga: Hidangan untuk Imlek Ada Aturannya Loh, Hayo Kenapa?

Orang-orang yang merayakan juga mengenakan pakaian berwarna merah atau setidaknya ada aksen merah. Saat memberikan angpau pun dalam amplop berwarna merah.

Nah, kenapa perayaan Tahun Baru China selalu identik dengan warna merah. Bagi masyarakat China, warna merah merupakan warna utama perayaan tahun baru.

Baca juga: Jelang Imlek, Gini Aja Buat Dekorasi Rumah Ya!

Warna ini diyakini sebagai warna yang positif. Secara tradisi masyarakat China, warna merah menjadi simbol kebahagiaan, kesuksesan, keindahan, dan juga keberuntungan.

Tidak hanya itu, warna merah ini juga menjadi simbol kekuatan untuk menolak sial. Makanya, kalau tradisi memberikan angpau dalam amplop merah dalam Tahun Baru China berarti memberikan dan mendoakan kebahagiaan, kesuksesan, keindahan, dan keberuntungan bagi sang penerima.

Baca juga: Hadirkan Nuansa Imlek di Rumah Yuk!

Nah, lantaran warna merah ini menjadi suatu keharusan, maka pada Imlek tahun ini, dekorasi dan lainnya bakal tetap berwarna merah. Termasuk juga dengan dekorasi anjing, pastinya akan ada lukisan atau gambar anjing berwarna.

Tahun Baru China 2018 ini adalah tahun Anjing. Anjing menjadi salah satu hewan yang menjadi zodiak dalam kebudayaan China.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me