Jangan Lupa Simpan Barang Berharga Sebelum Pergi Berlibur

Big Banner
Ilustrasi Liburan (Rumah123/Trulia)

Long weekend nih. Buat kamu yang tidak merayakan Tahun Baru China atau Imlek, kamu bisa menikmati long weekend karena Jumat libur.

Tiga hari libur sudah cukup untuk liburan pendek. Mungkin sejumlah destinasi wisata dalam negeri ke Bandung, Yogyakarta, Bali, atau Lombok bisa jadi pilihan.

Baca juga: Jadi Pengen Punya Rumah Peristirahatan di Hutan Deh!

Kamu bisa juga memilih negara tetangga seperti Singapura untuk berlibur. Ya, masih cukuplah untuk berlibur sejenak.

Kalau kamu memilih libur, tentunya kamu akan meninggalkan rumah nih. Jika kamu memiliki asisten rumah tangga, tentu tidak bermasalah.

Baca juga: Yang Boleh Nginap di Sini Cuma Instagramers Doang Ya, Catet!

Atau kamu tinggal di kompleks perumahan, hal ini juga bukan jadi problem. Kamu bisa menitipkan rumah kepada satpam kompleks.

Nah, bagaimana halnya kalau tidak semuanya? Ya, kamu hanya bisa lapor ke Ketua RT dan tetangga kalau kamu sedang pergi ke luar kota.

Baca juga: Bersih-bersih Rumah untuk Isi Liburan? Wah, Seru Banget!

Situs properti Trulia memberikan sejumlah tips saat kamu pergi berlibur ke luar kota atau luar negeri. Salah satunya adalah menyimpan benda berharga.

Kalau perhiasan, jam, surat atau dokumen berharga, maka kamu dapat menyimpannya di boks penyimpanan. Bisa saja kamu menaruhnya di safe deposit box di bank atau menitipkannya di rumah orang tua, kakak, atau adik.

Baca juga: Liburan yang Cocok untuk Generasi Milenial: Menginap Gratis di Sebuah Kabin di Alaska!

Namun, bagaimana halnya dengan laptop, tablet, atau benda elektronik mahal lainnya? Kalau bendanya cukup besar, simpan saja di lemari yang dapat dikunci.

Jangan lupa, sebelum pergi, kamu harus mengunci pintu semua kamar dan pintu rumah. Selamat berlibur.

rumah123.com