Gaya Victorian Buat Kamu Penyuka Kemegahan!

Big Banner
Ruang duduk bergaya Victorian. Foto: Rumah123/GettyImages

 

Gaya ini berciri tegas dan merefleksikan kemewahan. Gaya rumah berjenis klasik ini biasanya kental sentuhan khas zaman kerajaan Inggris yang berkelas. Kalau kamu ingin mengadopsi gaya Victorian, coba perhatikan segi: ornamen, pola, warna, furnitur, dan ukuran.

Gaya Victorian ditandai dengan banyaknya ornamen di setiap sudut ruang. Beberapa aplikasinya semisal menggunakan karpet besar, gorden tebal, wallpaper berpola kuat, lampu gantung chandelier yang mewah, dan furnitur berkesan berat dan berukir.

Baca juga: Konsep Eklektik untuk Rumahmu

Pada umumnya rumah dengan gaya Victorian menggunakan dekorasi kompleks dengan kombinasi pola flora, fauna, maupun geometris, pada setiap furnitur dan finishing dalam ruang. Dalam mencampurkan pola ini dibutuhkan mata yang jeli agar hasilnya tidak terlihat berantakan.

 

Ranjang bergaya Victorian lengkap dengan kanopinya. Foto: Rumah123/GettyImages

 

Warna yang menonjolkan gaya Victorian adalah warna tersier yang klasik dan glamor, yang tercipta dari campuran warna primer dan sekunder. Warna-warna tersebut misalnya mahogany brown, merah anggur, emas, sage, zaitun, ungu, marun, dan biru lavender.

Baca juga: Rumah Perdesaan Inggris yang Klasik Namun Modern

Penuhi rumahmu dengan furnitur klasik yang dapat membuat ruangan tampak semakin berkelas dan mewah. Jika tidak ingin membeli furnitur yang mahal, maka kamu bisa mengecat warna tua sebagai lapisan luar dari perabotan rumahmu.

Ciri khas gaya Victorian lainnya terletak pada ukuran perabotan yang besar. Ukuran pintu biasanya tinggi dan jendela memiliki daun pintu ganda. Selain itu, dilengkapi dengan lemari, sofa, cermin, dan lampu yang ukurannya lebih besar dari biasanya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me