Gaya Klasik yang Mengundang Prestis, Pengen Ga Kamu?

Big Banner
Ruang duduk dengan furnitur kayu berukir. Foto: Rumah123/GettyImages

  

Hunian bergaya klasik memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan gaya lainnya. Salah satu kelebihan tersebut yakni memperhatikan detail (semisal ada ukiran), warna, dan materialnya.

Rumah dengan sentuhan klasik memiliki nilai filosofi dan melekat kesan mewah karena penggunaan materialnya berkualitas nomor satu di kelasnya. Rumah bergaya ini biasanya digemari oleh kalangan tertentu. Termasuk kamukah?

Mereka yang menyukai rumah berdesain seperti ini beranggapan bahwa bentuk tampilan klasik nan mewah memiliki nilai prestise yang tinggi, berkelas, sehingga menempatkan posisi teratas.

Baca juga: Rumah Perdesaan Inggris yang Klasik Namun Modern

Untuk pemilihan furnitur gaya klasik, terdiri atas beberapa tema: pada gaya Neo Classic yang kental akan dekorasi membutuhkan lingkungan yang kental nuansa klasiknya, sedangkan Modern Classic lebih bisa mix and match dengan furnitur bergaya lain bila kamu menginginkannya.

Gaya klasik berciri kolom-kolom yang besar, tiang yang besar, lampu gantung yang besar, hingga material marmer yang digunakan pada sejumlah bagian rumah. Gampangnya sih gambaran gaya klasik itu macam kastil bangsawan Eropa Abad Pertengahan. Makanya gaya hunian ini sering jadi pilihan kamu yang menyukai hal-hal yang megah.

Ruang makan bergaya klasik dengan furnitur berdesain simpel. Foto: Rumah123/GettyImges

 

Desain interior klasik ini memang cocok untuk kamu yang berkarakter elegan, glamor, dan romantis. Selain ciri-ciri tersebut, desain atau gaya klasik juga memiliki ciri khas berupa detail dan ornamen-ornamen dan warna emas menjadi warna yang menonjol.

Kalau kamu memilih kamar tidur bergaya kolonial klasik, maka tipe ranjangnya biasanya yang memiliki empat tiang, kadang tambah kanopi di atasnya.

Baca juga: Kamu Tipikal Orang Glamor? Pilih Saja Desain Rumah Klasik

Sebelum kamu menerapkan gaya ini di rumahmu, pertimbangkan dulu apakah rumahmu cukup luas dan besar. Pasalnya, rumah bergaya klasik memiliki tiang besar dan kokoh. Nah, bayangkan kalau rumahmu sempit dan ukuran langit-langitnya kurang tinggi.

Begitu juga dengan lampu gantung besar. Kalau kamu ingin mengaplikasikannya di rumah, plafon rumahmu harus cukup tinggi.

 

Dapur bergaya klasik. Foto: Rumah123/GettyImages

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me