Tahun Ini Semua Tipe Rumah Harganya Naik, Kebayang Kalau Terus Nunda Beli Kan?

Big Banner
Foto: Rumah123/GettyImages

  

Beruntung lho kamu yang udah beli rumah. Pasalnya, Bank Indonesia (BI) memprediksi pada tahun ini semua tipe rumah bakal naik. Nah, kalau tahun ini saja harga semua tipe rumah naik, gimana tahun-tahun yang akan datang? Pastinya lebih naik lagi kan? Makin ga terjangkau Jadi, sekarang buruan aja beli rumah yang kamu sudah incar.

Berapa besar sih kira-kira kenaikan harganya? Untuk tahun ini diperkirakan 0,72% untuk semua tipe rumah. Untuk rumah tipe kecil malah kenaikannya lebih besar yakni 1,22%.

Baca juga: Kalau Harga Rumah di Pusat Kota Naik 65 Persen dalam 5 Tahun, Ya Lirik Kawasan Pinggiran Dong

Seperti dikutip Kompas.com, Jumat (16/2/2018), berdasarkan Survei Harga Properti Residensial BI untuk wilayah, kenaikan harga rumah tertinggi ada di Bandar Lampung yakni 4.76%.  Secara tahunan pun, Bandar Lampung mengalami kenaikan harga rumah tertinggi yakni 9,60%. Sementara secara tahunan, harga properti residensial tahun ini diprediksi secara umum pertumbuhannya melambat ketimbang tahun lalu.

Survei BI tersebut dilaksanakan terhadap pengembang perumahan di kota-kota: Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Manado, Makassar, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Bandar Lampung, Palembang, Padang, dan Medan.

Baca juga: Harga Tanah di Jakarta Naik 22-33 Persen per Tahun, Beli Rumah di Bodetabek Ajalah!

Merujuk lahan yang kian langka, wajar saja harga hunian tiap tahun mengalami kenaikan. Rumah merupakan investasi, jadi ga sia-sia deh kalau kamu beli sejak dini. Meski harganya menguras kantong, tapi akan menjadi aset bagi pemiliknya.

Kata para pakar feng shui, optimisme Tahun Anjing Tanah (2018) ini merupakan tahun yang tepat untuk mewujudkan impian. Temasuk tentunya impian untuk beli hunian.

rumah123.com