Masalah Milenial Sulit Punya Hunian Terjadi di Seluruh Dunia Lho

Big Banner
Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

“Ini tantangan yang ada, termasuk dari tempat saya berasal. Ini tantangan terutama bagi kota besar. Semua orang ingin datang ke kota besar di mana harga properti sangat mahal,” ujar Managing Director Savills Indonesia, Craig Williams kepada Rumah123.

Williams sedang mengisahkan tentang sulitnya milenial untuk mendapatkan hunian termasuk dari tempat asalnya di Australia. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kota-kota besar di Asia, Eropa, Australia, Amerika Serikat, dan lainnya.

Baca juga: Nih, Rumah Mikro Ala London yang Bisa Jadi Solusi Untuk Milenial Indonesia

Harga properti semakin mahal. Sementara kaum milenial, rata-rata masih belum memiliki pendapatan yang cukup untuk membeli apartemen atau rumah tapak.

“Tantangan yang sama, masalah yang serupa. Saya datang dari Sydney, Australia. Kamu bisa mengambil surat kabar, saat ini mustahil bagi anak muda untuk memiliki, membeli rumah di Sydney,” kata Williams lagi.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

“Benar-benar masalah yang sama. Orang mengatakan mustahil untuk memiliki rumah karena harga sangat mahal,” lanjutnya.

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung pernah menyatakan kalau generasi milenial harus memaksakan diri untuk membeli hunian. Sebagai “batu loncatan”, milenial bisa membeli apartemen yang berada di tengah kota dan dekat ke tempat beraktivitas.

Baca juga: Ternyata Bukan Cuma Generasi Milenial yang Kesulitan Punya DP Rumah, Pasti Ga Percaya!

Selain itu, milenial harus mengurangi gaya hidup terutama terkait traveling dan kepemilikan barang-barang lifestyle. Awalnya, milenial akan kesulitan namun setelah itu bisa menyesuaikan diri.

Kalau milenial tidak memaksakan diri, maka harga hunian yang dibeli pada tahun berikutnya bisa lebih kecil sebesar 8 meter persegi lho. Selain itu, kenaikan gaji tidak dapat mengejar kenaikan harga properti.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me